Iklan
Iklan

Hankook Tire Lengkapi Mobil Listrik “Volkswagen ID. Buzz” dengan Seri Ventus S1 evo 3 ev

- Advertisement -
Dengan ID. Buzz – berbasis “Bulli” yang identik – Volkswagen menciptakan trendsetter baru untuk era mobil listrik. Untuk keseluruhan rangkaian yang sempurna, produsen mobil asal Wolfsburg ini juga mempercayakan ban premium dari Hankook Tire, yaitu Ventus S1 evo 3 ev, yang dikembangkan khusus untuk peralatan orisinil kendaraan bertenaga baterai.

Sementara untuk transporter ID. Buzz Cargo, ban entry-level 18 inci tersedia secara eksklusif, yaitu ban untuk bus listrik ID. Buzz juga dapat dipesan dengan versi 21 inci. Dalam kolaborasi ini, ban premium mobil penumpang pertama Hankook dengan indeks beban “HL” juga memulai debutnya. Salah satu tantangan khusus selama fase pengembangan selama 2,5 tahun ini adalah penyetelan ban sehubungan dengan bobot total VW ID. Buzz yang sangat tinggi dan dinamika berkendara tersendiri pada level mobil penumpang.

“Hankook dan Volkswagen telah bekerja sama selama bertahun-tahun dengan sukses. Mengembangkan ban untuk VW ID. Buzz merupakan bagian penting dari kerja sama ini. Kami bangga bahwa mobil ini, mengingatkan kita pada ‘Bulli’ yang sangat populer di dunia, akan diproduksi disertai ban Hankook langsung dari pabriknya,” ujar Moonhwa Hong, Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE Hankook Tire.

Hambatan gulir handal, bobot, ketahanan terhadap beban, dan kenyamanan terbaik

Hankook Tire

Dengan versi 18 inci dari Ventus S1 evo 3 ev, Hankook menyediakan rangkaian produk ID. Buzz dengan kualitas lengkap yang sempurna. Ban premium, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik, menghadirkan torsi penggerak diatas rata-rata ke jalan dengan mantap – sangat diperlukan untuk Volkswagen ID yang baru. Buzz, memiliki dinamika berkendara layaknya mobil penumpang dengan bobot yang ringan seperti sebuah van.

Selain itu, ban premium ini memiliki stabilitas yang sangat baik. Dasar dari kerangka ban Ventus S1 evo 3 ev yang kokoh adalah ban lapis ganda yang terbuat dari serat berkinerja tinggi yang dikembangkan secara khusus dan memadukan stabilitas dan bobot yang ringan.

Dengan demikian, Ventus S1 evo 3 ev memiliki bobot tara yang rendah relatif terhadap ukurannya. Disamping itu, terdapat manfaat dari desain tapak yang dirancang dengan teliti, memastikan kenyamanan suara yang luar biasa. Hasilnya, emisi kebisingan meskipun rendah pada kendaraan listrik, tetapi dapat berkurang.

Karakteristik lain dari Ventus S1 evo 3 ev adalah ketahanan terhadap abrasi yang tinggi – hasil dari kompon ban yang dirancang khusus untuk torsi penggerak yang tinggi. Dalam segi ketahanan gulir, Ventus S1 evo 3 ev juga memenuhi spesifikasi dengan sangat baik. Dibandingkan dengan ban dengan rating B yang sebanding, ban Label A dapat meningkatkan jarak tempuh hingga 30 kilometer per pengisian baterai.

Untuk dimensi 21 inci pada ID. Buzz – karena ketinggian dinding samping yang berkurang – penguat berbasis baja tambahan digunakan di area gerigi, untuk meningkatkan ketahanan dinding samping yang lebih tinggi. Hal ini menjamin adanya respon kemudi yang dinamis dan langsung. Terakhir, fitur independen dari versi 21 inci adalah kontur strip pelindung velg yang dioptimalkan secara aerodinamis, untuk meningkatkan jangkauan.

Ban mobil penumpang pertama Hankook dengan logo HL

Dengan Ventus S1 evo 3 ev dalam ukuran HL 235/45 R21 104T XL dan HL 265/40 R21 108T XL untuk tipe ID. Hankook menghadirkan ban mobil penumpang dengan penandaan indeks beban “HL” untuk pertama kalinya dalam portofolionya.

Latar belakang: Generasi terbaru dari mobil penumpang dan SUV bertenaga dengan penggerak baterai yang ditandai dengan bobot kendaraan lebih tinggi. Hal ini membutuhkan ban yang memiliki kapasitas beban jauh lebih tinggi pada tekanan angin yang sama. Ventus S1 evo 3 ev dari Hankook menguasai tantangan ini dengan penuh percaya diri, sehingga VW ID. BUZZ dapat menghadirkan dinamika berkendara, yang didukung oleh pusat gravitasi yang rendah, ke jalan raya tanpa batasan.

“Dengan pengembangan ban berkapasitas tinggi (High Load Capacity), Hankook semakin memperluas portofolio produk orisinalnya. Ban yang disesuaikan dengan bobot kendaraan lebih tinggi, sangat relevan untuk e-transporter, mendukung karakteristik berkendara VW ID. Buzz,” jelas Heonjoon Kim, Wakil Presiden dan Direktur Kantor Pusat Inovasi OE Global Hankook Tire.

Teknologi SEALGUARD®: nyaman dan bebas bocor di jalan raya

Dimensi 21 inci dari Ventus S1 evo 3 ev untuk VW ID. Buzz dilengkapi dengan bahan penyegel Hankook SEALGUARD® sebagai fitur kenyamanan dan keamanan lebih lanjut, secara otomatis menyegel lubang tusukan berdiameter hingga lima milimeter di area tapak ban.

SEALGUARD® memungkinkan pengemudi untuk terus mengemudi walau terkena tusukan paku, misalnya. Oleh karena itu, roda cadangan atau alat penusuk tidak perlu lagi dibawa dalam kendaraan yang dilengkapi dengan SEALGUARD®, memberikan ruang tambahan di bagasi, menghemat berat dan meniadakan kebutuhan untuk mengganti ban di pinggir jalan yang berpotensi berbahaya.

Selain manfaat keselamatannya, ban yang dilengkapi dengan teknologi SEALGUARD® Hankook terus menyediakan tingkat kenyamanan yang serupa karena konstruksi dasarnya tidak berbeda dengan ban tanpa SEALGUARD®.

Rincian ukuran ban Hankook tyre sizes for Volkswagen ID. Buzz
Dimension Typ Technology Tread
235/60 R18 103T Summer FA   Hankook Ventus S1 evo 3 ev
255/55 R18 105T Summer RA   Hankook Ventus S1 evo 3 ev
HL 235/45 R21 104T XL Summer FA, not for Cargo SEALGUARD® Hankook Ventus S1 evo 3 ev
HL 265/40 R21 108T XL Summer RA, not for Cargo SEALGUARD® Hankook Ventus S1 evo 3 ev
FA= Front axle, RA= Rear axle

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA