Iklan
Iklan

Harga Mobil Listrik Termurah dan Termahal di 2022

- Advertisement -
Harga mobil listrik yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 230 jutaan hingga yang paling mahal berkisar Rp 2 miliar.

Berikut daftar harga mobil listrik yang meluncur tahun ini dikutip dari kumparan.

Wuling Air ev

Wuling Air ev mengisi daftar pertama sekaligus menjadi mobil listrik paling murah yang dipasarkan oleh APM hingga saat ini.

Tersedia dua varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas baterai dan jarak tempuhnya yakni Standard range dengan baterai berkapasitas 17,3 kWh yang mampu menjelajah sejauh 200 kilometer, sedangkan Long range memiliki baterai 26,7 kWh dengan daya jelajah sejauh 300 kilometer.

Soal harga mobil listrik, produksi lokal itu dibanderol Rp 238 juta untuk Standard range dan Rp 295 juta untuk tipe Long range, sementara Rp 311 juta untuk tipe Long range dengan Charging Pile. Semua harga berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Fitur-fitur yang ditawarkan pun terbilang lengkap, misalnya dual airbags, ABS, EBD, VSC. Kemudian ada fitur konektivitas dan perintah suara berbahasa Indonesia (WIND) untuk varian Long range.

Toyota bZ4X

Sebagai salah satu pemain besar otomotif dalam negeri, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga tak mau ketinggalan untuk memasarkan produk mobil listriknya, Toyota bZ4X.

Unit yang langsung didatangkan dari Jepang dan pernah menjadi official car di KTT G20 Bali itu dilego dengan harga mobil listrik Rp 1,190 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Paling menarik adalah soal jarak tempuhnya yang diklaim mampu sampai 500 kilometer sekali cas dari baterai berkapasitas 71,4 kWh. Selanjutnya daya disuplai ke motor listrik 1XM, dengan output 204 dk dan torsi 266 Nm.

bZ4X menyajikan fitur-fitur terkini seperti paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, panoramic sunroof, sistem parkir otomatis.

MINI Electric

Bila menginginkan mobil listrik dengan balutan dan gaya klasik serta premium, MINI Electric adalah jawabannya.

Tanpa menghilangkan desain khas MINI, mobil listrik pertama BMW Group Indonesia itu mampu menjelajah sejauh 232 kilometer sekali cas dari baterai lithium-ion yang berkapasitas 28,9 kWh.

Motor listriknya mampu memuntahkan tenaga 184 dk dan torsi 270 Nm. Figur daya itu disalurkan ke 2 roda depan melalui transmisi otomatik single speed.

Saat ini, harga mobil listrik MINI Electric hanya dijual dalam satu varian dengan harga Rp 1,050 miliar. Pada saat pertama meluncur, ada varian MINI Electric Collection yang dijual terbatas.

Kia EV6 GT-Line

Kia EV6 GT-Line jadi mobil listrik lainnya asal Korea Selatan yang masuk ke Indonesia, perkenalannya dimulai saat ajang GIIAS 2022 lalu.

harga mobil listrik unit berstatus CBU itu dibanderol Rp 1,299 miliar on the road (OTR) Jakarta, termasuk dengan paket wall charger untuk kebutuhan pengisian daya di rumah.

Menyoal spesifikasi teknis, menggunakan sistem penggerak enis Dual Motor berpenggerak all wheel drive (AWD) yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 dk dan torsi 605 Nm.

Figur tenaga tersebut didapat dari baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan berkekuatan 800v. Kemampuan daya jelajah mobil listrik ini termasuk jempolan, klaimnya bisa menempuh jarak hingga 506 kilometer sekali cas.

BMW iX dan BMW i4

BMW Group Indonesia memanfaatkan perhelatan GIIAS 2022 untuk meluncurkan dua mobil listrik mereka sekaligus yakni iX dan i4.

Menyoal spesifikasinya, BMW iX dilengkapi dengan motor listrik ganda yang mampu memproduksi tenaga hingga 240 kW atau setara dengan 324 dk dan torsi 630 Nm. Konfigurasi tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi single speed.

Sementara untuk model BMW i4, mengedepankan kesan sporty yang khas pada sedan grand kupe empat pintu. Motor listriknya bertenaga 340 hp yang disalurkan ke roda belakang dan dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,7 detik, serta daya jelajah, berdasarkan hitungan WLTP, hingga 580 kilometer.

Mengacu pada laman resmi BMW Indonesia, harga mobil listrik BMW iX dibanderol Rp 2,33 miliar dan BMW i4 dijual dengan harga Rp 2,061 miliar.

Jaguar I-Pace

Pabrikan asal Inggris mencoba peruntungannya dengan menjajakan model SUV Jaguar I-Pace. Model ini langsung diboyong dari Magna Steyr, Austria.

Siapkan Rp 2,907 miliar untuk membawa pulang mobil listrik yang dapat menempuh jarak 470 kilometer sekali cas. Mengemas baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh. Perlu waktu 8,5 jam untuk isi dari nol hingga ke 80 persen menggunakan arus AC 11 kW atau 90 menit menggunakan arus DC.

Kendati disetrum listrik, tetapi I-Pace tak menanggalkan aspek performa buas layaknya model Jaguar lainnya. Motor listrik pada  penggeraknya mampu memuntahkan tenaga sebesar 394 dk dan torsi puncak 696 Nm, yang selanjutnya disalurkan ke empat rodanya.

Menyoal fitur, I-Pace dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif meliputi Blind Spot Assist, Rear Traffic Monitor, Adaptive Cruise Control with Steering Assist, dan Rear Collision Monitor.

Mercedes-Benz EQE dan EQS

Masih dari pabrikan premium, Mercedes-Benz juga turut menghadirkan dua mobil listrik barunya yaitu Mercedes-Benz EQE dan EQS.

Nilai jualnya adalah daya jelajah yang jauh dibandingkan dengan harga mobil listrik lain pada umumnya yang ditawarkan dalam tiga produk oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), mencakup EQS 450+ AMG Line, EQS 450+ Electric Art, dan EQE 350+ Electric Art.

Pertama Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line menggendong baterai berkapasitas 108 kWh yang terdiri dari 12 modul baterai. Di atas kertas keluaran dayanya mencapai 333 dk dan torsi puncak 565 Nm. Figur tersebut mampu membawa mobil menempuh hingga 770 kilometer.

Kemudian Mercedes-Benz 450+ Electric Art spesifikasinya tak beda jauh dengan versi AMG Line, dibekali dengan baterai berkapasitas 90 kWh yang menjanjikan daya tempuh sejauh 673 kilometer. Sementara, tenaganya mencapai 292 dk dengan torsi maksimal 565 Nm.

Banderol harga mobil listrik sukses mengantarkan setiap jajaran EQE dan EQS menjadi yang termahal dalam daftar mobil listrik kali ini. Berikut rinciannya.

  • EQS 450+ AMG Line Rp 3,410 miliar
  • EQS 450+ Electric Art Rp 2,984 miliar
  • EQE 350+ Electric Art Rp 2,215 miliar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA