Iklan
Iklan

Hari Guru Sedunia: Guru Kita, Pahlawan Kita

- Advertisement -
Saat kita memperingati Hari Guru Sedunia – bersama dengan mitra utama seperti Organisasi Buruh Internasional, UNICEF, UNESCO dan Education International – Education Cannot Wait menghormati pengorbanan, kasih sayang, dan dedikasi para guru dunia. Kami tahu Anda bekerja berjam-jam, dengan upah rendah.

Pada hari guru sedunia ini kami berlomba untuk memenuhi janji global kami akan pendidikan untuk semua pada tahun 2030 – terutama bagi 224 juta anak perempuan dan laki-laki yang terkena dampak konflik bersenjata, perubahan iklim, pemindahan paksa, dan krisis berkepanjangan lainnya yang sangat membutuhkan dukungan kami. Di garis depan gerakan ini adalah guru-guru yang menginspirasi, peduli, brilian yang bekerja tanpa lelah untuk mendidik generasi mendatang.

Kita tahu bahwa setelah COVID-19, kita menghadapi kesenjangan pembelajaran dan pencapaian yang sangat besar. Kami tahu bahwa para pemimpin dunia telah berbuat terlalu sedikit untuk mendukung pendidikan atau orang-orang seperti Anda di garis depan, membuat pembelajaran terjadi setiap hari di ruang kelas di seluruh dunia.

Dalam situasi terbaik, menjadi guru adalah sebuah tantangan. Sekarang bayangkan bagaimana rasanya bagi para guru di daerah yang dilanda krisis atau konflik di AfghanistanKolombiaSuriah atau Uganda.

Bayangkan bagaimana rasanya mengajar sambil menjadi salah satu dari jutaan orang yang melarikan diri dari perang, konflik, dan bencana tanpa dukungan apa pun. Guru berjalan ke sekolah karena takut akan serangan, pemboman, penculikan, dan bentuk-bentuk kekerasan dan ancaman lainnya.

Mereka melihat sekolah mereka hanyut dalam banjir dan kadang-kadang keluarga mereka bangun kelaparan karena kekeringan terkait perubahan iklim. Inilah kenyataan yang dihadapi jutaan guru dalam krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Kita harus melakukan yang lebih baik. Education Cannot Wait, dana global PBB untuk pendidikan dalam keadaan darurat dan krisis berkepanjangan, menempatkan guru di garis depan dari semua yang kita lakukan.

Para guru sendiri terkena dampak konflik dan bencana yang disebabkan oleh iklim, namun mereka harus melayani sebagai mentor dan pengasuh – menginspirasi siswa mereka untuk mengembangkan dan mencapai potensi penuh mereka. Kita tidak bisa meremehkan pekerjaan heroik yang dilakukan oleh guru dalam keadaan yang paling sulit.

Melalui program bersama ECW, atau Program Ketahanan Multi-Tahun, 100% guru yang kami dukung menerima pengembangan keterampilan dan pelatihan untuk berhasil dalam pekerjaan yang mereka lakukan.

Sejak awal, kami telah melatih lebih dari 140.000 guru. Pada tahun 2022 saja, kami merekrut dan memberikan dukungan keuangan kepada lebih dari 22.000 guru dan administrator sekolah. Kami menempatkan penekanan khusus pada perekrutan guru perempuan, dengan sekitar setengah dari semua guru yang direkrut adalah perempuan.

Sekarang kita juga harus fokus pada kualitas pelatihan yang kita berikan untuk meningkatkan dan memperdalam kualitas pendidikan yang diberikan. Itu berarti pelatihan keterampilan yang diperluas dan pendidikan berkelanjutan bagi siswa, itu berarti ukuran ruang kelas yang lebih kecil, itu berarti memungkinkan kebijakan di tingkat lokal dan nasional, itu berarti ketahanan iklim di kelas, jadi ketika bencana berikutnya melanda, kami siap.

Bersama-sama, kita bisa membuat dunia yang lebih baik. Guru di mana-mana layak mendapatkan rasa hormat dan kekaguman kita. Guru tidak bisa dan tidak boleh menunggu! Bergabunglah dengan ECW dan mitra strategis kami dalam mendukung para guru dalam krisis kemanusiaan terberat di dunia. Marilah kita semua tunduk kepada mereka. Mari kita berkontribusi dengan pendanaan dan donasi hari ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA