Iklan
Iklan

Hasto Kristiyanto Terancam Dipolisikan Pendukung Prabowo

- Advertisement -
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto terancam dilaporkan oleh pendukung Prabowo Subianto ke kepolisian.

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mempermasalahkan komentar Hasto Kristiyanto terkait isu Prabowo menampar dan mencekik seorang wakil menteri.

“Kemungkinan itu (melaporkan Hasto ke kepolisian) ada,” ujar Imanuel dikutip dari Tempo, Rabu, 20 September 2023.

Sebelumnya Hasto Kristiyanto mengomentari isu Prabowo menampar dan mencekik seorang wakil menteri dalam sebuah rapat terbatas di Istana Negara.

“Tidak ada asap tanpa api. Tidak ada asap tanpa api,” kata Hasto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Selasa, 19 September 2023.

Immanuel Ebenezer, menilai pernyataan Hasto itu seolah membenarkan kabar tersebut. Padahal, menurut dia, kabar itu merupakan berita bohong alias hoaks.

Tak hanya Hasto Kristiyanto, Noel, juga menyatakan akan melaporkan penggiat media sosial Rudi S Kamri dan penyiar siniar Seword TV, Alifurahman Asyari, sebagai pihak yang pertama kali menyebarkan informasi tersebut.

Noel mengatakan pihaknya akan mencari tahu aktor intelektual di belakang informasi itu. Dia bahkan menuding Alifurahaman sebagai pendukung Ganjar Pranowo, calon presiden dari PDIP.

Informasi Prabowo Subianto menampar seorang wakil menteri itu awalnya disebarkan oleh Seword TV. Narator dalam konten itu, Alifurahman Asyari, menyatakan mendapatkan informasi valid soal kejadian itu.

Alifurrahman tidak menyebut menteri itu secara jelas. Tetapi dia memberi petunjuk menteri tersebut adalah calon presiden. Spekulasi yang mencuat di aplikasi perpesanan, seperti X hingga WhatsApp, menyebut menteri aktif itu adalah Prabowo. Sementara Wamen yang dimaksud adalah Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Pertanian yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya, Gerindra membantah kabar tersebut. Presiden Jokowi pun menyatakan tidak mengetahui peristiiwa tersebut. Sementara Harvick tak merespon pertanyaan Tempo saat ditanya soal masalah ini.

“Masa cekik. Emang tahun politik ini banyak berita seperti ini,” kata Jokowi saat ditemui usai memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa, 19 September 2023.

Prabowo Subianto merupakan calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Koalisi itu terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulang Bintang, Partai Gelora dan Partai Demokrat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA