Iklan
Iklan

Heboh Aliran Sesat dengan Ritual Telanjang Bulat Laki-Laki dan Perempuan di Banten

- Advertisement -
Kasus aliran sesat dengan ritual telanjang bulat laki-laki dan perempuan terjadi di Banten, kini menjadi berita menghebohkan. Dikutip dari Indeks News Banten, Jumat (12/3/2021) hingga kini polisi masih mendalami kasus ini.

Terkait aliran sesat ini, petugas Intelkam Polres Pandeglang bersama Polsek Cigeulis, Provinsi Banten, akhirnya berhasil dengan cepat mengamankan sekitar 16 orang yang diduga penganut aliran sesat mengadopsi dari aliran Hakekok, Kamis (11/3/2021) sekira pukul 10.00 siang kemarin.

Informasi yang dihimpun, Kelompok aliran sesat hakekok tersebut diamankan oleh petugas gabungan saat sedang ritual di wilayah Perkebunan Sawit PT. Globalindo Agro Lestari (GAL), di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Wakapolres Pandeglang Kompol Roky Crisma Wardana mengatakan pihaknya ingin memastikan apakah mereka tergabung dalam aliran sesat atau bukan. Dalam ritual tersebut, 16 orang laki-laki dan perempuan berendam telanjang bulat.

“Akan kita dalami, kita akan berkoordinasi dengan Bakorpakem, ketuanya Kejari Pandeglang, apakah masuk ajaran sesat atau bukan,” kata Roky di kantornya, Kamis (11/3).

Aliran Sesat

Roky menjelaskan saat ini pihaknya tengah memeriksa 16 orang yang diamankan di Polsek Cigeulis. Berdasarkan keterangan sementara yang didapatkan, 16 orang itu menganut ajaran Hakekok atau Balasutak.

Diketahui, ajaran itu dipopulerkan oleh seseorang berinisial E yang sudah meninggal, dan diteruskan kepada keluarganya. Padepokan ajaran ini berada di wilayah Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Polisi, kata Roky, bakal segera melakukan rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menentukan apakah kegiatan berendam dengan telanjang bulat itu masuk dalam ajaran sesat atau tidak.

“Nanti ada kajian dari MUI, aliran sesat atau bukan. Sudah kita antisipasi juga, supaya tidak ada gejolak di masyarakat Cigeulis,” ujarnya.

Roky meminta agar masyarakat tak terprovokasi dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya terkait kelompok ini.

“Untuk masyarakat Cigeulis jangan resah, orangnya juga sudah kita amankan ya,” katanya.

Sebelumnya, warga Desa Karang bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, dikagetkan kehadiran sekelompok orang yang melakukan ritual berendam di rawa, Kamis (11/3) siang. Tercatat, ada 16 orang laki-laki dan perempuan yang berendam di rawa dengan telanjang bulat.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA