Iklan
Iklan

Heboh! Celine Evangelista Disebut Panggil ‘Papa’ ke Jaksa Agung ST Burhanuddin

- Advertisement -

Celine Evangelista disebut memanggil Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan sebutan “Papa”. Kabar ini cukup menghebohkan. Hal itu karena Celine Evangelista disebut memiliki kedekatan dengan petinggi kejaksaan.

Apalagi fakta persidangan terbaru yang viral adalah Celine Evangelista disebut salah satu terdakwa menerima uang sejumlah Rp 500 juta dalam kasus tambang Blok Mandiono, Sulawesi Tenggara.

Kesaksian demi kesaksian para terdakwa terungkap dalam persidangan keterlibatan Celine dalam kasus tambang Blok Mandiodo.

Lalu seperti apa tanggapan dari Kejaksaan Agung?

Pihak Kejaksaan Agung membantah kedekatan Celine Evangelista dengan Jaksa Agung. Namun Celine disebut-sebut dekat dengan istri Jaksa Agung, Sruningwati.

“Sudah dianggap anak, makanya kan kalau acara ibu-ibu Adhyaksa suka diajak,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum, Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana saat dihubungi, Kamis (2/11/2023).

Namun, kedekatan dengan istri Jaksa Agung itu dipastikan tidak berkaitan dengan perkara hukum di lingkungan Kejaksaan, termasuk kasus tambang Blok Mandiodo.

Katanya, nama Celine Evangelista hanya dicatut oleh teman nongkrongnya yang duduk di kursi pesakitan dalam perkara tersebut.

Ketut pun menyampaikan agar masyarakat tidak percaya dengan orang-orang yang mengatas namakan Kejaksaan untuk mengurus perkara.

“Bahwa Jaksa Agung secara tegas menekankan jangan percaya kepada pihak luar yang bisa mengurus perkara di Kejaksaan,” katanya.

Jika ditemukan adanya jaksa yang bermain dalam pengurusan perkara, maka akan diberi sanksi tegas.

Oleh sebab itulah, Ketut memastikan bahwa Jaksa Agung, Burhanuddin tak terlibat dalam kasus yang merugikan negara hingga triliunan rupiah tersebut.

“Kalau ada keterlibatan orang dalam akan ditindak tegas. Beliau yang bikin aturan, masa beliau yang langgar,” ujarnya.

Pernyataan serupa juga telah dilontarkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Patris Yusrian.

Katanya, Celine Evangelista memiliki kedekatan dengan istri Jaksa Agung, bukan dengan Jaksa Agung.

“Setahu saya Celine sering jadi MC acara ibu-ibu Kejaksaan RI dan Celine akrab dengan istri Jaksa Agung bahkan sudah dianggap anak sendiri,” ujar Patris pada Kamis (26/10/2023), dikutip dari Tribun Sultra.

Patris menilai ada kekeliruan sehingga menyebut nama Jaksa Agung.

“Mungkin yang dimaksud istri JA, masa JA, istrinya yang dekat, mungkin kunker ke Sultra akan diajak kalau itu yang dimaksud, nanti kalian tanya sendiri kalau istri Jaksa Agung kunker ke Kendari,” ungkapnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA