Iklan
Iklan

Heboh! Di Kota Bandung Ditemukan Kamar di Saluran Drainase

- Advertisement -
Publik di Kota Bandung dihebohkan dengan temuan adanya terdapat “kamar” di saluran drainase. Sejumlah barang mulai dari kasur hingga pakaian ditemukan oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Ketika hendak melakukan pembersihan saluran drainase di Jalan Dr H Djunjunan.

“Tiga buah kasur terpasang rapi di atas papan bambu dan batu batu yang dipergunakan tempat tidur. Selain kasur, terdapat bantal, guling, koper, baju, dan selimut,” ungkap Kadis DPU Kota Bandung Didi Riswandi, Selasa (24/8/2021).

Kemudian Didi meminta petugas di lapangan untuk membongkarnya. “Petugas tidak berani, enggak enak hati. Saya ke sana, saya suruh bersihin dan pagi tadi baru dibongkar. Kalau banjir, itu bahaya,” ungkap Didi.

Video “kamar” di saluran drainase tersebut sempat dibagikan Didi ke akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut, tampak sejumlah baju yang digantungkan di tali langit-langit drainase.

Akibat temuan “kamar” tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta agar pihak DPU mengecek seluruh gorong-gorong yang ada di Kota Bandung. Selain itu, Oded juga meminta agar Dinas Sosial menelusuri pemilik barang-barang tersebut.

Apabila pemiliknya adalah orang Bandung, maka bisa segera diurus dan dirawat. Sedangkan jika dari luar Bandung, maka dapat dikembalikan ke tempat tinggal asalnya.

“Saya sejak kemarin sudah instruksikan, saya minta ke Dinas Sosial dan PU turun ke lapangan dan minta ke Pak Didi mengecek gorong-gorong lainnya barangkali ada yang lain,” ujar Oded pada Rabu (25/8).

“Saya ke dinas terkait, Dinsos, untuk memperhatikan, merekam, terutama mengecek KTP Bandung atau bukan. Kalau KTP Bandung kita akan urus, tapi kalau bukan KTP Bandung kita akan kembalikan (ke asalnya).”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA