Beranda Indeks Top Heboh! Habib Kribo Sebut Islam Bukan Arab, Arab Bukan Islam

Heboh! Habib Kribo Sebut Islam Bukan Arab, Arab Bukan Islam

Habib Kribo
Habib Kribo atau Zen Assegaf kini menjadi sorotan setelah ucapannya mengenai negara Arab menjadi kontroversi. Dia menyebut negara Arab tak punya kebudayaan.

Habib Kribo diduga menghina bangsa Arab dengan menyebut negara kelahiran Nabi Muhammad tidak memiliki budaya dan belum melahirkan ilmuwan.

Bahkan, mantan diplomat Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) Anis Prince Dache mengancam akan menyeret Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo ke jalur hukum terkait pernyataannya itu.

Belum tuntas masalah tersebut, kini Habib Kribo kembali menyinggung bangsa Arab. Dalam podcast Habib Kribo dengan Deddy Corbuzier di kanal Youtube Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Kamis (13/1/2022) ia menyampaikan pernyataan itu.

Dialog itu berawal dengan penentangan Kribo terhadap FPI, Habib Rizieq dan Habib Bahar. Ia menyebutkan, Habib Rizieq dan Habib Bahar bukanlah representasi Islam dan Nabi Muhammad SAW.

“Perilaku mereka yang kasar dan mengadu domba bukanlah cerminan Islam,” ujarnya.

Namun sayangnya, kata Habib Kribo, saat ini pengkultusan kepada Habib Rizieq dan Habib Bahar bin Smith dijadikan jargon oleh ustadz non habib dan kelompok badut politik, yang akan mengambil manfaat di negeri ini.

“Ini karena label habibnya. Coba kalau dia bukan habib, maka FPI itu tidak akan ada pengikutnya,”ujarnya.

Ia mengatakan, andai FPI itu bukan habib yang memimpin, maka tidak akan ada pengikutnya. “Karena gerakan ini gak benar, dan tak ada habib yang ngikutin,”

Ia juga menyebutkan, jargon Habib dan Arab itu diidentikan sebagai wakil Islam selalu dipakai. “Ini gak bener. Banyak kyai NU itu yang lebih hebat. jujur saja loh. Intelektual muslim Indonesia itu lebih hebat dari Arab,”sebutnya.

Selain itu, Habib Kribo juga mengatakan, orang Arab itu banyak menyimpan sifat kekafiran dan kemunafikan. “Islam bukan Arab, dan Arab bukan Islam,” katanya.

BACA JUGA  Ucapan Tengku Zulkarnain Sebut Orang Hitam Tak Boleh Masuk Surga Dinilai Berbau Rasis

Sebelumnya, memang sosok ini kerap kontra dengan Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar bin Smith. Dia juga tampak beberapa kali mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Facebook Comments

-
Artikel sebelumyaNeida Rilis ‘Nirmala’, Lagu Tentang ‘Rindu’ Yang Penuh Energi
Artikel berikutnyaKasus Denny Siregar Diduga Hina Pesantren Dilimpahkan ke Polda Metro Jaya