Iklan
Iklan

Heboh Harga Tiket Batik Air Rute Jakarta-Banda Aceh Capai Rp 9,6 Juta

- Advertisement -
Harga tiket untuk pemberangkatan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar (BTJ) mengalami lonjakan.

Harga tiket sekali jalan mencapai Rp 9,6 juta. Bahkan Gubernur Aceh Nova Iriansyah sampai menyurati Presiden Jokowi agar mencari solusinya.

Namun, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, harga tiket itu masih sesuai dengan ketentuan.

“Bahwa pemberlakuan tarif masih sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku,” ujar Danang, Kamis (28/4).

Danang juga menjelaskan, dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa liburan dan Lebaran 2022, Batik Air mengoperasikan penerbangan reguler dan menambah penerbangan (extra flight) non stop (tanpa henti) Jakarta ke Banda Aceh.

“Namun semua kursi (seat) layanan penerbangan dimaksud sudah terjual habis (sold out),” ujarnya.

Maka, sistem memberikan alternatif kepada calon penumpang untuk menuju Banda Aceh dengan transit dan transfer (singgah dan ganti pesawat) menggunakan maskapai lain melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu.

“Jakarta-Kualanamu dengan maskapai Batik Air (transit). Kualanamu-Banda Aceh dilanjutkan dengan (connecting flight) maskapai Wings Air (transfer),” ujar Danang.

Danang  kemudian memberikan penjelasan apa itu penerbangan transit dan transfer.

Penerbangan transit dan transfer merupakan:

Kombinasi (multiple flight and multiple airport) layanan penerbangan dari maskapai sendiri atau bersama maskapai lain.

Pada penerbangan Batik Air, jika harga tiket kelas ekonomi habis terjual dan masih tersedia kelas bisnis maka akan terjadi kombinasi harga kelas bisnis dengan kelas ekonomi maskapai lain.

“Hal tersebut secara otomatis akan memunculkan harga jual total tiket dari keseluruhan sektor transit menjadi satu informasi harga tiket yang harus dibeli/ dibayar oleh pemesan (calon penumpang),” ujarnya.

Lion Air Group mengimbau kepada seluruh calon pengguna layanan penerbangan dalam menghadapi musim ramai atau peak season pada periode liburan dan Lebaran 2022 agar mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal.

Termasuk bijaksana, teliti, lebih memahami informasi ketika melakukan pembelian tiket pesawat.

Dalam penjualan tiket pesawat udara melalui sistem, akan diberikan informasi terperinci mengenai rute, frekuensi penerbangan, nomor penerbangan, maskapai, tarif dan lainnya. Misal, penjualan dari www.lionair.co.id apabila:

Ketersediaan kursi (seat) untuk penerbangan langsung tertera: N/A (not available atau tidak tersedia) dan

Sold Out (terjual habis), maka sistem pada mesin pencari pada website, aplikasi, tour and travel, ticketing office, call center akan menawarkan/ memberikan alternatif sehingga muncul/menampilkan (publish) pilihan baru rute lain sebagai solusi agar pemesan (calon penumpang) bisa sampai di tujuan (melalui transit dan transfer – singgah di bandar udara tertentu sesuai rekomendasi sistem).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA