Iklan
Iklan

Hendri Septa: Penegak Perda Harus Prima di Kota Padang

- Advertisement -

Wali Kota Padang Hendri Septa membuka uji kemampuan fisik diikuti sebanyak 470 personil Pol PP dalam latihan kesamaptaan di Mako Satpol PP,  Selasa (30/1/2024).

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan bersama seluruh personil. Kemudian ditandai dengan pelepasan Tim Komcad di lapangan Pelepasan Pamong Praja, Pelepasan Tim ini tanda dimulainya kegiatan pelatihan kesamaptaan Pol PP Padang tahun 2024.

“Kehadiran personil Pol PP sangat penting dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Padang yang telah direncanakan. Sebagai penegak Perda, Personil Pol PP kebanggaan kita semua. Tetap jaga kesinambungan keamanan, ketertiban, dan ketenteraman warga Kota Padang,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa

Di hadapan Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kasat Pol PP Padang, Chandra Eka Putra, juga menyampaikan bahwa kesamaptaan ini sangat diperlukan, guna melihat kemampuan personil. Ini meliputi kesiapan dan kemantapan fisik dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kesamaptaan ini perlu dilakukan kepada seluruh personil, guna melihat kemampuan dan kesiapan fisik mereka dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Pelatihan ini akan dilakukan selama dua hari berturut-turut di Lapangan Pamong Praja Kota Padang. Dalam pelatihan ini panitia penilaian selain dari pihak Pol PP  juga melibatkan pihak Jasrem dari Korem Wirabraja serta pihak Dinas Kesehatan Kota Padang.

“Ada lima item yang dilaksanakan penilaian, yakni, lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Pus Up dan Shuttle Run. Setiap personil perlu memperhatikan kebugarannya. Jadi akan terus dilaksanakan tes secara berkala,” tuturnya lagi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA