Iklan
Iklan

Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata Minggu Pagi

- Advertisement -
Achmad Hermanto Dardak, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu pagi, 21 Agustus 2022.

Rencana pemakaman Hermanto Dardak di TMP Kalibata disampaikan oleh langsung oleh putra almarhum sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) dan Pak Presiden (Joko Widodo) atas diizinkannya almarhum untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata besok pagi,” ujar Emil di rumah duka, Jakarta, Sabtu.

Emil pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memanjatkan doa dan ucapan belasungkawa atas wafatnya sang ayah sehingga dapat membantu menguatkan keluarga besarnya dalam menghadapi suasana duka ini.

Dalam kesempatan sama, Emil Dardak menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga besar apabila Hermanto Dardak semasa hidupnya memiliki kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Emil mendoakan agar segala amal dan ibadah ayahnya dapat diterima oleh Allah SWT.

Menurut ia, Hermanto Dardak sepanjang hidupnya merupakan sosok yang tidak pernah berhenti untuk menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam kapasitas apa pun agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Sampai benar-benar purna pada Januari kemarin, (beliau) itu pun masih diberikan tugas untuk mengawal IKN (Ibu Kota Negara di Kalimantan) dan perginya ke Semarang juga mengurus pembahasan IKN,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Emil, hal tersebut menjadi teladan bagi dirinya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro mengatakan bahwa menurut informasi yang dihimpun oleh pemerintah provinsi, Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2009-2014 ini mengalami kecelakaan lalu lintas, Sabtu dini hari, di ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta.

“Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa beliau tidak bisa diselamatkan, sedangkan pengemudinya mengalami luka dan sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujar Kuncoro.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA