Beranda GAYA HIDUP HIFU Treatment Membuat Kulit Wajah Cerah, Sehat, dan Awet Muda

HIFU Treatment Membuat Kulit Wajah Cerah, Sehat, dan Awet Muda

HIFU Treatment
HIFU Treatment atau high-intensity focused ultrasound merupakan salah satu prosedur perawatan kulit wajah yang sedang populer di kalangan wanita urban. HIFU bekerja dengan cara meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit sehingga kulit wajah tetap sehat, kencang, dan terlihat awet muda.

Pada awalnya, HIFU Treatment lebih dikenal sebagai salah satu pengobatan untuk tumor karena gelombang ultrasoniknya yang dapat membunuh sel-sel kanker. Namun, kini HIFU juga bisa dimanfaatkan sebagai prosedur kecantikan yang fungsinya serupa dengan facelift. Bedanya, HIFU bersifat noninvasif sehingga tidak menimbulkan rasa sakit.

Ragam Manfaat Melakukan HIFU Treatment

HIFU Treatment

Dibandingkan dengan prosedur lainnya, HIFU memiliki beberapa keunggulan. Dari segi efisiensi waktu, prosedur ini tidak memerlukan waktu pemulihan. Orang yang menjalani HIFU juga tidak perlu mematuhi pantangan tertentu. Ditambah lagi, HIFU terbilang murah jika dibandingkan dengan facelift.

Tak hanya itu, HIFU treatment juga memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah yang bisa Anda rasakan, di antaranya:

  • Mengurangi kerutan di wajah
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mengencangkan kulit kendur di leher
  • Mengangkat kulit di sekitar pipi, alis, dan kelopak mata
  • Mempertegas garis rahang
  • Mengencangkan area kulit di antara leher dan payudara

Meski memiliki banyak manfaat, tidak semua orang cocok dengan HIFU treatment. Prosedur ini lebih disarankan untuk usia 30-an, karena HIFU lebih efektif jika dilakukan pada tingkat kekenduran kulit yang ringan hingga sedang.

Kulit yang terlalu kendur dan keriput mungkin akan memerlukan beberapa kali tindakan HIFU sebelum benar-benar menampakkan hasil. Dokter mungkin juga akan lebih menyarankan tindakan operasi jika kekenduran kulit sudah terlalu parah.

Prosedur Melakukan HIFU Treatment

HIFU Treatment

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan HIFU treatment. Anda hanya diharuskan untuk membersihkan wajah dari riasan dan produk perawatan kulit sebelum menjalani prosedur ini.

BACA JUGA  3 Cara Menghilangkan Tato Permanen

Berikut adalah beberapa langkah prosedur ketika Anda menjalani HIFU treatment:

  • Dokter akan membersihkan seluruh wajah atau area yang akan diberikan treatment
  • Dokter atau perawat mungkin mengoleskan krim anestesi topikal sebelum memulai untuk mengurangi ketidaknyamanan
  • Dokter atau perawat mulai mengoleskan gel ultrasonik.
  • Perangkat HIFU kemudian diletakkan pada kulit
  • Dokter atau perawat menyesuaikan perangkat HIFU ke pengaturan yang tepat
  • Energi ultrasonik mulai dikirim ke area target di wajah selama sekitar 30–90 menit
  • Perangkat HIFU kemudian dilepaskan dari kulit, kemudian wajah dibersihkan

Saat menjalani HIFU treatment, Anda mungkin merasakan sensasi panas dan kesemutan, terutama ketika energi ultrasonik dilepaskan. Jika memang Anda merasa kesakitan, dokter atau perawat bisa memberikan obat penghilang rasa sakit.

HIFU treatment biasanya tidak menimbulkan efek samping. Meski beberapa orang ada yang mengalami kulit kemerahan dan bengkak, biasanya efek samping tersebut dapat menghilang dalam beberapa hari.

Studi menyebutkan bahwa HIFU biasanya hanya bertahan sekitar 6 bulan. Oleh karena itu, kemungkinan Anda akan memerlukan perawatan tambahan atau melakukan HIFU treatment ulangan setiap 6 bulan.

Jika Anda tertarik untuk melakukan HIFU, pastikan ini adalah metode yang cocok untuk Anda. Oleh karena itu, berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter kecantikan agar keamanan dan keefektifannya terjamin.

Source: alodokter

Facebook Comments

Artikel sebelumyaParah! Bank Syariah Tetap Mencari Untung di Masa Pandemi Covid-19
Artikel berikutnyaPakar Siber Sarankan Agar Jokowi Tidak Gunakan Aplikasi WhatsApp, Berbahaya!