Beranda HUKUM Hina Ibu Negara karena Merasa Lebih Cantik, Nakes Asal Kendari Ditangkap

Hina Ibu Negara karena Merasa Lebih Cantik, Nakes Asal Kendari Ditangkap

Hina Ibu Negara
Seorang tenaga Kesehatan (Nakes) asal Kendari, Sulawesi Tenggara Menghina Ibu Negara, Iriana Jokowi. Kasus yang cukup viral di media sosial ini mengakibatkan seorang wanita bernama Elsanita ditangkap.

Elsanita diduga telah menghina Ibu Negara, Iriana Jokowi melalui unggahannya dalam sebuah sebuah video di media sosial. Elsanita mengatakan berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengakuan itu disampaikan dalam video yang merekam Elsanita ketika mengenakan gamis berwarna kuning. Elsanita juga tampak mengenakan kacamata gelap.

“Ini he, istrinya Bapak Presiden, Ibu Negara. Elsanita, orang Raha, orang Muna, orang Kendari. Cantik toh, bandingin sama Iriana,” ujar Elsanita dalam video viral tersebut.

“Iriana sudah mati bulan, makanya makan hati terus dia sama saya, sedangkan presiden dia klepek-klepek sama aku,” imbuhnya.

Elsanita yang diduga sebagai penghina ibu negara ini ternyata merupakan wanita paruh baya yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Profesi ini sebagaimana telah diakui oleh Elsanita melalui unggahan video di TikTok pribadinya, @Elsanita628.

Dalam video berdurasi 15 detik, ia mengaku bahwa dirinya adalah warga Kota Kendari yang dinas di Kabupaten Muna.

“Elsanita, orang kendari, tapi dinas di Kabupaten Muna, di kecamatan sekarang, di kabupatennya,” ujar wanita tersebut.

Wanita paruh baya ini juga aktif membagikan video kehidupan sehari-hari. Elsanita merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di puskesmas.

Informasi ini bersesuaian dengan postingan video di akun TikTok @Elsanita628. Ia kerap kali membagikan kehidupan sehari-hari, bahkan ketika tengah mengenakan pakaian dinas lengkap. Elsanita juga aktif di Facebook dengan nama akun Elsa Nita.

Di sana, nakes satu ini kerap kali membagikan potretnya ketika bekerja di kantor.

BACA JUGA  Dilecehkan saat Bekerja, 2 Karyawati di Ancol Laporkan Atasan ke Polisi

Video viral diugaan Elsanita menghina Iriana Jokowi telah sampai di telinga Gibran Rakabuming. Bukannya marah, Wali Kota Surakarta juga anak Presijen Jokowi ini malah merespon dengan santai.

Santai, tulis akun Twitter @gibran_tweet yang merespon postingan @Gembul99999.

Berbeda sikap Gibran yang merupakan Wali Kota Solo, pengunggah maupun warganet lainnya geram dengan aksi emak-emak yang menghina ibu negara tersebut.

Mohon ditindak tegas pemilik akun TIKTOK @elsanita628 yg sdh menghina dan melecehkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dg kata2 kotornya bahkan menyemburkan LUDAH. Jangan ada meterai,” tulis akun @Gembul99999 menyertai unggahan video tersebut.

“Cc @DivHumas_Polri @CCICPolri @kaesangp @gibran_tweet @jokowi,” lanjutnya.

Polisi kemudian menangkap Elsanita, seorang ibu-ibu di Kendari Sulawesi Tenggara yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi.

Polres Muna mengamankan Elsanita di rumahnya di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sabtu (23/7/2022) malam, sekitar pukul 20.00 WITA.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan Tim Satreskrim Polres Muna yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Alamsyah Nugraha, tiba di rumah Elsanita pada malam hari.

Elsanita kemudian dibawa bersama Tim Satreskrim menuju Mapolres Muna. IPTU Alamsyah Nugraha membagikan foto penangkapan.

Dalam foto itu terlihat Elsanita yang berada di dalam mobil mengenakan gaun berwarnah merah. Ia tampak tersenyum. Di samping Elsanita, terlihat seorang wanita dan dua orang lelaki petugas kepolisian.

Selain foto itu, Alamsyah juga menunjukan foto ketika Elsanita tiba di Mapolres Muna. Alamsyah mengatakan, Elsanita langsung diperiksa oleh penyidik.

“Masih kita ambil keterangannya, nanti setelah pemeriksaan baru kita sampaikan lebih lanjut,” ujarnya.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKopda M Diburu Polisi Militer, Diduga Terlibat Penembakan Istrinya Sendiri
Artikulli tjetërKaryawan Toserba di Pekanbaru Nekat Tikam Rekan Kerja, Satu Tewas dan 4 Luka-luka