Iklan
Iklan

Honda Brio Facelift Akan Dirilis 5 Mei Mendatang

- Advertisement -
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy membenarkan isu stok Honda Brio yang mulai menipis di pasaran. Ini merupakan bentuk penyesuaian yang dilakukan pabrikan sejak bulan April.

“Bulan April, memang hanya sedikit sekali kami menyuplai Honda Brio ke diler kami. Namun, harusnya masih tersedia beberapa di diler kami,” bukanya dikutip dari kumparan, Selasa (2/5).

Diketahui, stok Honda Brio dijelaskan beberapa wiraniaga mulai menipis. Salah satu tenaga penjual di kawasan Kelapa Gading mengungkapkan, itu dikarenakan model yang sekarang bakal disetop produksinya.

“Sekarang tipe S dan RS sudah kosong. Hanya tinggal E, soalnya kan mau stop produksi per bulan Mei setelah produk barunya keluar,” buka salah satu wiraniaga di kawasan Kelapa Gading, Jakarta saat dihubungi kumparan belum lama ini.

Tenaga penjual Honda di kawasan Depok pun mengungkapkan hal yang sama. Dirinya hanya memiliki stok satu unit Brio E dengan transmisi CVT di dilernya.

“Sekarang, Brio RS maupun S sudah kosong, terutama yang warna terang. Saya hanya menyediakan satu unit Brio E dengan transmisi CVT warna merah saja. Kalau mau pesan yang model selain E, akan langsung diarahkan ke model barunya,” tambahnya.

Bila melihat data wholesales Maret yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Honda Brio berhasil terdistribusi sebanyak 7.327 unit. Ini naik 30 persen dibanding Februari yang mencatatkan 5.613 unit.

BACA JUGA  Cara Mengganti Oli Mobil Sendiri di Rumah yang Benar dan Mudah

“Ada hal yang harus kami persiapkan (produk baru) dan diinformasikan kemudian, ya. Ditunggu saja sesuai tanggalnya,” tukasnya.

Honda Brio Mobil Terlaris 2020 dan 2022

City car besutan jenama asal Jepang ini berhasil menjadi mobil terlaris di 2020 dan 2022. Pada tahun 2020, Brio RS dan Satya berhasil mencatatkan wholesales sebanyak 36.512 unit. Turun 48,09 persen dibanding 2019 di angka 70.344 unit. Hal ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19.

Mobil perkotaan ini kembali menjadi kendaraan yang paling banyak didistribusi pada tahun 2022. Honda Brio terdistribusi ke diler sebanyak 61.025 unit. Naik 35,62 persen dari 2021 yang tercatat 44.995 unit.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA