Iklan
Iklan

HURSA Gandeng Charita Utami Lepas EP ‘Acoustic Strings Version’

- Advertisement -
Hursa kerap disebut sebagai grup dengan ketukan yang tak lazim setiap lagu di albumnya, namun hadir dengan lirik yang penuh makna.

Hal ini menjadikan Hursa ingin melakukan eksplorasi dalam menyampaikan karyanya, dengan rasa yang berbeda. Upaya itu tertuang dalam mini album ‘Acoustic Strings Version’.

Mini album ‘Acoustic Strings Version’ berisikan 3 lagu, yakni ‘Menemulihkan’ yang diambil dari album ‘Harap Dan Tuah’, lalu ‘Hursa, Hursa’ dan ‘Heylaa’ dari album ‘Katarsis’. Ketiga nomor ini dirilis secara berkala mulai bulan Maret 2022, hingga menjadi satu kesatuan mini album pada April 2022.

Hursa

Proses penggarapan album ini sendiri, melibatkan beberapa kerabat. Charita Utami terlibat sebagai kolaborator vokal pada ketiga lagu ini. Selain itu, pada strings section, Chicca Adzhari terlibat sebagai arranger serta pengisi sesi violin dan viola. Sementara untuk cello, diisi oleh Billy.

Proses rekeman dilakukan tahun lalu di SAE Jakarta, bersama Raissa Faranda, Adikara Rahardjo & Kevin Yosua. Sementara proses mixing & mastering seluruhnya digarap oleh Raissa Faranda di StudionyaRai.

Hursa

Lewat lahirnya mini album ‘Acoustic Strings Version’, Hursa ingin menunjukan kesungguhan mereka dalam melahirkan sebuah karya, dimana lirik & notasi yang mereka buat ingin dapat dinikmati pendengarnya dengan cara yang berbeda-beda.

“Sekaligus, Lewat album ini, kita sih pengen lebih banyak orang lagi yang sadar kehadiran kami dan dua album kita sebelumnya. Biar kita lebih bisa ngenalin Hursa lebih jauh lagi. Intinya bagaimanapun outputnya, kami pengen membawakan karya dengan cara kami. Semoga bisa diterima.” tambah Pandji, gitaris Hursa.

Hursa

“Lagu Heylaa kebetulan kena banget di gue, terutama di part lirik ‘tunduk, takluk, kusut, berlutut..’, sampe akhirnya diajak project ini ya gue mau, tambahan strings di lagu ini bikin makin indah, kaya manis tapi hati nangis..” kata Charita Utami.

Keseluruhan isi ‘Acoustic Strings Version’ sudah dapat dinikmati serentak di seluruh digital streaming platform mulai tanggal 14 April 2022. Semoga apa yang band ini ingin sampaikan melalui mini album ini, bisa sampai ke hati pendengarnya dan bisa membawa ke ruang yang lebih luas lagi.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA