Beranda INTERNASIONAL Ibu Negara Baru Korea Selatan Kim Keon-hee Ternyata Pernah Terlibat Sejumlah Skandal

Ibu Negara Baru Korea Selatan Kim Keon-hee Ternyata Pernah Terlibat Sejumlah Skandal

Kim Keon-hee
Ibu negara baru Korea Selatan, Kim Keon-hee, turut menjadi sorotan dalam pesta demokrasi Negeri Ginseng, pada Rabu (9/3). Setelah suaminya, Yoon Suk-yeol yang merupakan politikus Power Party, terpilih menjadi presiden.

Sebelum menjadi ibu negara Korea Selatan, Kim Keon-hee dikenal luas akibat sejumlah skandal yang terjadi selama masa kampanye Yoon, seperti pemalsuan riwayat pekerjaan hingga ancaman terhadap jurnalis kritis. Kim bahkan sampai meminta maaf secara publik pada awal Januari.

Terlepas dari skandal tersebut, Kim Keon-hee merupakan seorang ahli di bidang seni. Kim yang lahir di Yangpyeong-gu, Provinsi Gyeonggi, Korsel, pada 2 September 1972 mengenyam pendidikan tinggi di program studi Seni Lukis di Kyonggi University.

Seperti dilansir The Straits Times, Kim melanjutkan studinya ke jenjang magister jurusan Pendidikan Seni, dan doktor di Desain Konten Digital.

Kim juga merupakan seorang yang memiliki ketertarikan mendalam di bidang seni. Dalam kariernya di industri seni dan desain, Kim bekerja sebagai pengajar di sejumlah sekolah dan universitas.

Darah pengusaha juga mengalir di tubuh Kim. Ia membangun perusahaan konten budaya, Covana Contents, pada 2007. Dalam sebuah wawancara dengan DongA Business Review pada 2015, ia mengisahkan latar belakang mendirikan perusahaannya itu.

“Sejak kecil, saya sudah tertarik dengan seni. Dengan latar belakang akademik saya, secara alamiah saya merasakan keinginan yang dalam untuk membangun sebuah perusahaan yang bisa menyebarluaskan nilai-nilai seni,” ujar Kim.

“Saya ingin melakukan lebih dari perencanaan pameran seni, untuk menciptakan pengaruh positif dalam sektor budaya secara keseluruhan,” imbuhnya.

Perusahaan Kim pernah membantu penyelenggaraan galeri para seniman seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall, dan Mark Rothko.

Kim Keon-hee dan Yoon Suk-yeol resmi membangun bahtera rumah tangga dengan Yoon Suk-yeol pada 2012 lalu. Mengutip The Korea Herald, Kim dan Yoon sudah kenal lama sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 India Tembus 100.000 Per Hari

Dalam sebuah sesi wawancara pada 2018, Kim mengatakan, ia dan Yoon sepakat untuk menikah setelah teman mereka berpendapat keduanya cocok menjadi pasangan suami istri. Ketika menikah, Kim berusia 40 tahun dan Yoon 52 tahun.

“Ia [Yoon Suk-yeok] tidak memiliki uang, dan saat itu saya pikir, ia tidak akan bisa menikahi siapa pun jika bukan karena saya,” kata Kim saat itu.

Keduanya tidak memiliki anak, dan hidup dengan empat anjing dan tiga kucing peliharaan.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprak5 Tersangka Penyalagunaan Narkoba di Sijunjung Ditangkap
Artikulli tjetërRudy Salim Mengaku Crazy Rich Tidak Ada yang Beres