Beranda PERISTIWA IIMS Surabaya Batal Meski Sudah Kantongi Ijin, Ini Alasannya.

IIMS Surabaya Batal Meski Sudah Kantongi Ijin, Ini Alasannya.

IIMS Surabaya
IIMS Surabaya Batal Gara - Gara Pandemi / Foto : Dok. Dyandra Promosindo
IIMS Surabaya 2021 yang sedianya diselenggarakan pada 3 – 7 November 2021 di Grand City Convex, Surabaya tidak diselenggarakan.

Pengumuman batalnya acara IIMS Surabaya 2021, ajang otomotif regional di Jawa Timur ini diumumkan Dyandra Promosindo pada Senin 25 Oktober dalam siaran pers resmi.

Selaku penyelenggara IIMS Surabaya, Dyandra mengambil langkah untuk meniadakan pameran ini dengan berbagai pertimbangan secara matang.

IIMS Surabaya
Foto : Dok. Dyandra Promosindo

Situasi pandemi yang masih berlangsung mempengaruhi kemampuan perwakilan brand Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung, baik dari segi kesiapan dan kemampuan pendanaan untuk ikut berpartisipasi pada pameran IIMS Surabaya 2021 ini.

“Sebagai penyelenggara pameran otomotif, kami memahami keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat, mulai dari brand partisipan hingga para pengunjung.”jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS.

Apabila pameran ini tetap berjalan dengan kondisi jumlah brand partisipan yang kurang lengkap, rasanya pameran otomotif seperti kehilangan hakikatnya.”tambah Hendra Saleh

Masa pandemi yang masih berlangsung di Indonesia juga berdampak pada jadwal penyelenggaraan pameran otomotif yang berdekatan secara nasional.

IIMS Surabaya
IIMS Surabaya /Foto : Dok. Dyandra Promosindo

“Kita maklumi bersama bahwa dinamika PPKM yang terus berlanjut tidak terhindarkan dalam penentuan jadwal penyelenggaraan pameran di tahun ini. Dyandra sangat memperhitungkan penyelenggaraan pameran yang tidak bersinggungan secara jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional. Sebagaimana perubahan jadwal pameran yang berdekatan dengan IIMS Surabaya walau sudah ditetapkan dari jauh hari, tidak terhindarkan.”ujar Hendra.

Keputusan ini merupakan langkah antisipatif agar perhelatan yang diselenggarakan secara tahunan ini tidak kehilangan esensinya sebagai pameran otomotif regional di Jawa Timur.

Dyandra telah mempersiapkan jadwal IIMS Surabaya untuk kembali dilaksanakan pada 2022, yakni 2 – 6 November 2022 di Grand City Convex, sebagai bentuk komitmen terhadap geliat industri otomotif.

BACA JUGA  Diduga Korupsi Dana Desa, Seorang Wali Nagari di Pesisir Selatan Ditahan

Sekilas informasi, sebelumnya Dyandra telah mengantongi surat rekomendasi untuk menyelenggarakan IIMS Surabaya setelah melewati proses yang cukup panjang. Dalam proses mendapatkan surat rekomendasi, diperlukan asesmen dan peninjauan venue dari BNPB serta Satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan dari segi sarana hingga prasarana dan penerapan sistem protokol kesehatan yang maksimal.

Sebagai implikasi tidak diselenggarakannya IIMS Surabaya 2021, Dyandra telah menyiapkan pameran IIMS skala regional, yaitu IIMS Makassar pada 1 – 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, dan IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran. Melalui kedua acara tersebut, diharapkan inisiatif ini menjadi bagian dari upaya Dyandra beserta seluruh brand terlibat dalam mendongkrak penjualan serta menjaga eksistensi ranah industri otomotif  di akhir tahun. (EH).

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWidi Asmoro Ungkapkan Masalah Kesehatan Mental Di Runner’s Dilemma
Artikel berikutnyaOddie Agam Meninggal karena Sakit Ginjal dan Sesak Napas