Iklan
Iklan

Ingat! Nonton Bareng Piala Dunia Tanpa Lisensi Bisa Kena Denda Rp 1 Miliar

- Advertisement -
Ingat, melaksanakan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 ada syarat yang wajib diketahui, terutama bagi para pemilik hotel, kafe, restoran, pub, apartemen dan lain-lain. Pertandingan akbar FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 bakal segera dimulai, tepatnya pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Antusiasme pecinta bola tanah air yang begitu besar tentu menyulut beberapa pihak untuk menyelenggarakan Nonton Bareng Piala Dunia 2022. Sebab, turnamen sepak bola empat tahunan sekali itu akan diikuti oleh tim sepakbola terbaik dunia.

Namun, pelaksanaan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 harus dilaksanakan sesuai dengan regulasi penyiaran yang berlaku.

Untuk diketahui, hak siar eksklusif Piala Dunia 2022 di Indonesia, dipegang oleh grup Surya Citra Media (SCM) dan anak usahanya PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG).

Sebagai pemegang hak siar, SCM dan IEG berhak menayangkan Piala Dunia 2022 melalui free-to-air TV, platform over the top (OTT), hingga platform satelit yang mereka miliki. Untuk free-to-air TV, Piala Dunia 2022 akan tayang di Indosiar, SCTV, O Channel, dan Mentari TV.

Tayangan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, serta layanan OTT, Vidio.

Masyarakat diminta untuk dapat memperhatikan regulasi penyiaran Piala Dunia 2022. Sebab, jika terbukti melanggar regulasi dan menyelenggarakan nobar tanpa izin pemilik lisensi hak siar, akan terancam pidana dan denda hingga maksimal Rp 1 miliar.

Payung hukum yang mengatur tentang regulasi penyiaran di Indonesia ini, di antaranya adalah Undang-Undang (UU) Nomor 32/2002 tentang Penyiaran, UU 28/2014 tentang Hak Cipta, dan UU 19/2016 Perubahan Atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pihak Grup SCM dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022 telah menunjuk PT Indonesia Entertainmen Grup selaku mitra resmi terkait kegiatan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Dalam kewenangannya, PT IEG berhak untuk melakukan sosialisasi, pemasaran, dan pengawasan izin penyelenggaraan kegiatan nonton bareng dan menunjuk mitra untuk melakukan pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan nobar.

Dalam publikasi ini pula, Grup SCM juga mengatur tentang cara menyelenggarakan Nonton Bareng Piala Dunia 2022, yakni dengan cara menghubungi.

Alamat: SCTV Tower, Senayan City Lantai 18, Jl. Asia Afrika Lot. 19 Jakarta.

Contact Person: Louisa Mayreza – Email: mayreza@ieg.co.id

Lanti Nurcahyawati – lanti.nurcahyawati@ieg.co.id

No. telepon: 021 – 27935555 ext. 7211

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA