Iklan
Iklan

Ini Kata Raffi Ahmad Ketika Rans Cilegon FC Training dan Uji Coba Bareng Fenerbahce

- Advertisement -
Raffi Ahmad kembali memberikan kejutan besar dalam dunia sepak bola, pasalnya club sepok bola miliknya Rans Cilegon FC yang akan terbang Turki.

Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad ini akan bertandang ke Turki dalam rangka menjalani serangkaian uji coba sebelum terjun ke Liga 2 Indonesia yang akan bergulir mulai September 2021.

Rans Cilegon FC dijadwalkan bertolak ke Turki pada Rabu (18/8/21). Nantinya, Klub Liga 2 milik Raffi Ahmad ini akan melakukan pemusatan latihan di Turki. Mereka akan menjalani serangkaian program pemusatan latihan (TC) dan latih tanding di Kota Konya.

Raffi Ahmad

“Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub sepak bola Liga 2 yang diundang langsung oleh tim luar negeri,” kata Raffi Ahmad, saat konferensi pers Rans Cilegon FC Goes To Turkey, melalui virtual, Senin (16/8/21).

Rans Cilegon FC menjadi klub Liga 2 Indonesia pertama yang diundang langsung oleh Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). TGA sendiri merupakan Badan dibawah naungan Kementrian Kebudayaan Pariwisata Turki.

Rans Cilegon FC akan menerima fasilitas terbang dengan biaya 0 rupiah oleh maskapai Turkish Airlines.

Dimana tujuan dari undangan khusus ini adalah Friendly Match dengan Fenerbahce selaku salah satu klub sepak bola terbesar di Turki dan juga mempromosikan pariwisata Indonesia dengan 5 destinasi super prioritas seperti Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di Turki kita tidak senang-senang, tapi akan melakukan training dan ujicoba dengan Fenerbahce yang diperkuat pesepakbola legendaris Mesut Ozil, dan juga mencoba klub Liga dua, 1922 Konyaspor,” kata Raffi Ahmad Chairman Cilegon FC.

“Kami mendapat kehormatan diundang Tukri Tourism melawan tim Liga Utama Turki dan Liga 2 Turki. Ini sebuah gairah luar biasa sepakbola Indonesia setelah satu setengah tahun tertidur karena Covid. Di sana kita juga akan membawa kebudayaan Indonesia, dan menggaungkan kalau sepakbola Indonesia juga bisa diperhitungkan. Pelan-pelan kita banyak belajar dari Turki,”ujar Raffi

“Undangan ini juga sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun RANS CFC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” jelas Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad

Chairman RANS CFC, Rudy Salim melanjutkan bahwa “RANS CFC telah kami kembangkan menjadi klub sepak bola Indonesia yang aktif dalam dunia digital, namun tentu saja tidak berhenti disitu kami juga ingin serius berprestasi di liga sepak bola Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk kerjasama juga dengan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan karena selain friendly match, silaturahmi ini kami ciptakan untuk mendorong sektor pariwisata nasional yang kian lesu, baik itu pariwisata Indonesia ataupun pariwisata Turki. Kami harap perjalanan ini dapat memberikan semangat bagi para pemain, dan juga tentunya mengukur seberapa jauh progress latihan kita untuk selanjutnya dievaluasi sebagai bahan persiapan Liga 2 agar semakin matang,” ujar Rudi Salim.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA