Beranda Indeks Top Inilah 11 Aplikasi Sholat dan Adzan Pencuri Data Pribadi

Inilah 11 Aplikasi Sholat dan Adzan Pencuri Data Pribadi

Aplikasi Sholat
11 aplikasi sholat dan adzan ini bisa mencuri data pribadi. Platform ini beredar di Google Play Store, dan telah dipasang pada lebih dari 45 juta perangkat. Terkait hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi respons.

Pemerintah tengah melakukan pendalaman, mengenai dugaan 11 aplikasi Sholat dan Adzan yang berpotensi melanggar atau menyalahgunakan data pribadi masyarakat.

Staf Khusus Menkominfo Bidang Kebijakan Digital dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Dedy Permadi menyatakan jika dalam tenggat waktu tiga hari tidak melakukan perbaikan sistem, maka Kominfo akan menutup aplikasi tersebut.

“Kami sudah menyampaikan kepada Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dari aplikasi tersebut, untuk segera melakukan perbaikan sistem dan juga menutup fitur-fitur yang berpotensi untuk adanya pelanggaran perlindungan data pribadi,” ujarnya, Sabtu 23 April 2022.

Apabila PSE tidak melakukan instruksi Kementerian Kominfo, maka akan diambil langkah penutupan akses terhadap 11 aplikasi sholat dan adzan yang terbukti tidak mengikuti imbauan tersebut.

“Jadi kami memberikan waktu tiga hari sejak kemarin (Kamis) ya, untuk perbaikan sistem di aplikasi-aplikasi tersebut. Jika tidak dilakukan, maka kami akan melakukan penutupan akses terhadap aplikasi-aplikasi tersebut baik di Google Play Store maupun App Store,” ungkapnya.

Kementerian Kominfo telah menyampaikan secara resmi kepada 11 PSE aplikasi itu untuk mengikuti aturan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.

11 aplikasi sholat dan adzan tersebut adalah Speed Camera Radar yang telah diunduh 10 juta kali, Al-Moazin Lite (Prayer Times) 10 juta unduhan, WIFI Mouse (remote control PC) 10 juta download, QR & Barcode Scanner 5 juta download serta Qibla Compass – Ramadan 2022 dengan 5 juta download.

Kemudian Simple Weather & Clock Widget 1 juta download, Handcent Nex SMS-Text w/MMS 1 juta download, Smart Kit 360 1 juta,  AI Quran MP3 – 50 Reciters & Translation Audio 1 juta download, Full Quran MP3 – 50+ Language & Translation Audio 1 juta download dan Audiosdroid Audio Studio DAW sebanyak 1 juta download.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakMasjid Al Aqsa Berhasil Dirampas Zionis Israel, Negara Islam Mulai Tak Berdaya
Artikulli tjetërStarvision Rilis “Gara-Gara Warisan”, Kisah 3 Bersaudara Berebut Warisan Keluarga