Beranda GAMES Inilah 6 Game PC dengan Kualitas Grafis yang Fantastis

Inilah 6 Game PC dengan Kualitas Grafis yang Fantastis

Game PC
Game PC, sudah tidak asing lagi selalu memiliki kelebihan tersendiri, dengan kualitas grafis yang fantastis. Hal tersebut dikarenakan PC memiliki komponen hardware yang lebih powerful dibandingkan konsol.

Namun karena bervariasi, tentu saja tidak semua gamer memiliki PC dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan Game PC.

Mungkin ada sebagian besar gamer yang masih memaksakan memainkan berbagai game PC dengan spesifikasi rendah sekalipun. Karena pada dasarnya tidak semua game PC yang memiliki grafis fantastis membutuhkan spesifikasi canggih untuk bisa memainkannya, terutama jika gamenya memiliki porting yang sangat bagus.

Nah! Inilah beberapa game PC dengan grafis fantastis yang bisa dimainkan di PC kentang atau low-end. Kategori “low-end” kami disini adalah mereka yang menggunakan kartu grafis laptop atau PC yang tergolong murah dan terjangkau, bukan “integrated graphics” dari Intel yang secara keseluruhan hampir tak bisa memainkan game. Mari simak!

1. God of War

God of War di PC juga berhasil mendapatkan resepsi yang sangat positif alias Overwhelmingly Positive dengan secara keseluruhan 10 ribu gamer yang memberikan review. Hal tersebut tidak mengherankan memang, selain hadirnya teknologi dari NVIDIA, performa dan kualitas portingnya juga sangat solid.

Game PC tersebut bisa dimainkan cukup lancar dengan kartu grafis low-end untuk laptop seperti MX150 dengan resolusi 720p. Framerate yang diapatkan memang tidak jauh dari 30 FPS, namun jika kamu memainkannya dengan kartu grafis low-end lainnya seperti MX350 atau Radeon Vega, maka kamu akan mendapatkan performa yang lebih baik.

2. Genshin Impact

Salah satu hal yang menjadi kelebihan Genshin Impact adalah karena game PC tersebut menawarkan kualitas grafis yang fantastis untuk ukuran sebuah game bergaya anime. Dipadukan dengan konsep open-world, game tersebut sukses menggabungkan platform seperti konsol, PC, dan juga smartphone.

BACA JUGA  Solo Mode Kembali Dengan Fitur yang Telah Diperbarui Di Shadow Arena

Sebagai sebuah game yang juga bisa dimainkan di smartphone, Genshin Impact versi PC juga cukup ramah untuk gamer yang memainkannya dengan PC kentang. Bahkan kami masih liat sebagian gamer yang memainkannya pada kartu grafis integrated laptop seperti Intel HD atau Iris dan mendapatkan performa yang cukup playable.

3. The Witcher 3

Kami berani bilang bahwa The Witcher 3 adalah salah satu game PC dengan kualitas porting terbaik. Meskipun di awal perilisannya cukup kacau, tapi hal tersebut berhasil diatasi, tidak mengherankan jika game tersebut bisa menyabet gelar GOTY pada tahun 2015 silam. Karena bukan dari segi cerita dan gameplay, tetapi juga performa yang solid.

The Witcher memiliki kualitas grafis yang cukup fantastis untuk ukuran sebuah game yang dirilis 7 tahun lalu. Kartu grafis low-end untuk laptop seperti NVIDIA GeForce MX150 masih bisa memainkannya dengan lancar, bahkan di resolusi 1080p sekalipun dengan settingan low atau resolusi 720p dengan settingan medium.

4. Devil May Cry 5

Capcom memang cukup sukses besar dengan seri Devil May Cry selama satu dekade terakhir. Hal tersebut tentu saja dikarenakan gameplay dan jalan cerita yang sangat menarik untuk dinikmati. Selain itu, kualitas grafisnya yang cukup fantastis untuk setiap serinya bisa dimainkan dengan lancar bahkan di PC atau laptop kentang sekalipun, termasuk Devil May Cry 5.

Devil May Cry 5 menggunakan RE Engine yang menurut kami adalah engine yang sangat baik dari segi optimisasi untuk PC. Bagi kamu pengguna PC kentang jangan khawatir, bahkan jika menggunakan kartu grafis seperti NVIDIA GeForce GT 710 saja sudah cukup untuk bisa memainkannya. Memainkannya dengan integrated graphics seperti Radeon Vega juga sudah sangat lancar.

BACA JUGA  Update Jadwal M2 World Championship 2 Perwakilan Indonesia

5. Resident Evil 2 & 3 Remake

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, kami cukup kagum dengan bagaimana Capcom mengolah RE Engine menjadi salah satu engine dengan optimisasi yang sangat baik. Hampir semua game yang ditenagai engine tersebut memiliki performa yang sangat solid di PC, termasuk juga untuk game remake mereka, yaitu Resident Evil 2 & 3.

Jika kamu menggunakan  PC dengan integrated graphics seperti Vega 3 jangan khawatir, karena Resident Evil 2 dan 3 Remake masih bisa dimainkan dengan lancar. Bahkan kartu grafis laptop seperi NVIDIA GeForce MX150 saja bisa memainkannya pada resolusi 1080p dengan settingan yang menyesuaikan.

6. Tomb Raider Series

Tomb Raider series besutan Square Enix cukup laris manis dipasaran dan mampu membangkin seri Tomb Raider untuk dikenal lebih luas lagi oleh para gamer. Game tersebut sukses menawarkan naratif yang menarik serta gameplay menegangkan yang cukup seru untuk dinikmati. Apalagi, game tersebut juga cukup ramah untuk dimainkan di PC kentang.

Tomb Raider, terutama yang keluaran tahun 2013 hingga ke seri Rise of the Tomb Raider sangat ramah untuk kamu yang masih menggunakan kartu grafis low-end seperti NVIDIA GeForce GT 730 atau bahkan integrated graphics seperti MX150 atau Radeon Vega.

Nah, itulah berbagai game grafis fantastis yang bisa dimainkan di PC dengan spesifkasi kentang atau low-end.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakSoKlin Antisep Bekali Orangtua Tips Dalam Jalani PTM
Artikulli tjetërMantu Luhut Mayjen Maruli Simanjuntak Sah Jadi Pangkostrad, Punya Harta Rp 51 Miliar Lebih