Beranda INOVASI Inilah Daftar 200 Besar Ajang “Media Challengers” secara Global

Inilah Daftar 200 Besar Ajang “Media Challengers” secara Global

Media Challengers
Selama tiga bulan, CGTN telah mencari bakat-bakat global di 130 negara dan wilayah untuk ajang Media Challengers. Sejak April 2021,

CGTN juga telah menerima ribuan pendaftar lewat internet. Rabu lalu, CGTN mengumumkan Daftar 200 Besar kandidat yang lolos ke babak kedua di ajang “Media Challenger”.

CGTN juga mengumumkan Daftar 200 Besar pada Tingkat Global (Global Top 200) dan 30 juri profesional dari seluruh dunia. Dewan juri ajang Media Challengers ini terdiri atas para pakar dan akademisi di bidang media, sejumlah eksekutif dari media ternama, dan para pemuka opini dan pemimpin industri.

Demi menemukan reporter televisi generasi baru, CGTN mengajak kalangan presenter, DJ, podcaster, social media influencer, dan penutur kisah dari seluruh dunia untuk mengirim video berdurasi tiga menit. Video ini harus menceritakan mengapa mereka layak menjadi sosok terbaru CGTN.

CGTN telah menerima banyak video kiriman peserta dengan durasi total lebih dari 100 jam. Video-video ini dikirim kreator-kreator konten global yang memiliki  beragam latar belakang dan keahlian. Dalam babak evaluasi pertama yang mencakup 12 audisi, 40 juri profesional dari industri media dan hiburan telah menyusun daftar kandidat sebanyak 200 orang.

Para peserta yang berhasil tercantum dalam Daftar 200 Besar ajang Media Challengers ini akan mengikuti kompetisi video berikutnya. Mereka akan kembali menunjukkan berbagai keahlian unik dalam penuturan kisah, penyutingan, dan presentasi. Lebih penting lagi, mereka akan membuktikan keahlian berinteraksi dengan audiens, khususnya berbagi ide-ide baru dengan daya tarik pribadi mereka.

Diluncurkan pada 8 April 2021, ajang “Media Challengers” ingin menemukan praktisi media yang berbakat dan potensial dari seluruh dunia. Para finalis ajang ini akan mengikuti pelatihan multimedia profesional dan memperoleh materi lainnya.

BACA JUGA  JAY CHOU X SOTHEBY'S digelar bersama K11, Meningkatkan Apresiasi Seni di Kalangan Generasi Muda

Mereka juga akan menjadi bagian dari portofolio bakat resmi CGTN dan bekerja sebagai reporter purna waktu atau paruh waktu yang menyampaikan berbagai kisah di lapangan. Pada akhir kompetisi, para pemenang menerima tawaran kerja di kantor pusat CGTN di Beijing atau tiga pusat produksi regional CGTN di Washington, D.C., London, dan Nairobi.

Pada babak berikutnya, berbagai video dari para peserta yang tercantum dalam Daftar 200 Besar di ajang “Media Challengers” dapat ditonton di lima platform media yang menjadi mitra CGTN di seluruh dunia, termasuk Weibo, Bilibili, Yangshipin, Facebook, YouTube, LinkedIn, dan Variety China.

https://news.cgtn.com/news/2021-07-20/CGTN-selects-Top-200-Media-Challengers-globally-122GhNacl6o/index.html

Tautan terkait:

http://www.cgtn.com

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTania Ayu Ternyata Sudah Terlibat Prostitusi Sejak 2017
Artikel berikutnyaJenderal asal Kerinci Nazali Lempo Ditunjuk Panglima TNI sebagai Danpuspom