Iklan
Iklan

Inilah Mobil Bekas dengan Harga Mulai Rp 60 Juta, Pas Buat Mudik

- Advertisement -
Memilih mobil bekas memang tidak mudah, disamping mempertimbangkan budget hingga harus mempertimbangkan kendaraan ideal, dengan harga paling ramah kantong.

Untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga hanya Rp 60 jutaan tentu dibutuhkan pertimbangan matang untuk tak sekadar pilih dan asal punya. Tapi setidaknya bisa diambil satu kesimpulan bahwa dana segitu hanya bisa pilah-pilih mobil bekas yang sesuai selera.

Soal mobil bekas, sebenarnya ada banyak variannya, mulai dari mobil bekas tahun tua hingga muda, tergantung kondisi fisiknya.

Dikutip dari otosia yang merekomendasikan mobil bekas (SUV) dengan harga Rp 60 jutaan yang juga cocok sekali untuk persiapan Hari Lebaran 2022.

1. Daihatsu Taruna (Rp 50-70 jutaan)

Pertama adalah Daihatsu Taruna. SUV pendahulu Terios ini cukup populer pada masanya. Mobil ini mempunyai bodi yang praktis dengan kapasitas daya tampung tujuh penumpang, sama seperti Terios saat ini.

Fitur mobil ini tergolong sederhana. Daihatsu Taruna sudah dilengkapi kursi baris ketiga, radio single din dengan kaset, kursi berbahan kain dan belum dilengkapi airbags maupun ABS, serta untuk beberapa model juga belum memiliki power windows atau AC double blower.

Untuk performa, Taruna tipe C-Series mengusung mesin 1.600cc karburator dengan semburan tenaga 96 PS dan torsi 127 Nm. Sedangkan Taruna F-Series hingga Oxxy dibenamkan mesin 1.500cc injeksi dengan output 100 PS dan torsi 127 Nm. Seluruh variannya menggunakan transmisi manual 5-percepatan dan penggerak roda belakang.

2. Honda CR-V gen. 1 (Rp 50-60 jutaan)

Berikutnya adalah Honda CR-V generasi pertama. Mobil ini bisa dikategorikan sebagai salah satu crossover modern pertama secara global. Di zamannya, CR-V menawarkan posisi mengemudi yang commanding, sekaligus bentuk bodi yang tidak termakan waktu.

Selain desain yang timeless, Honda CR-V generasi pertama cukup lengkap dari segi fitur, di antaranya power windows untuk setiap sisi, armrest di baris pertama dan kedua, airbags untuk pengemudi dan penumpang, dan masih banyak lagi.

Honda CR-V generasi pertama tersedia dengan pilihan penggerak roda depan (FWD) atau yang lebih mahal penggerak empat roda (4WD). Setiap variannya dibekali mesin 2.000cc dengan semburan tenaga 130 hp dan torsi 159 Nm, plus transmisi otomatis 4 percepatan.

3. Suzuki Escudo/Vitara (Rp 60-70 jutaan)

Lalu ada Suzuki Escudo atau Vitara lawas. Kedua mobil ini menjadi pilihan yang cocok bagi pecinta SUV, di mana desain bodinya terkesan bongsor dan tangguh. Bahkan Vitara lawas mempunyai bodi retro yang cukup digemari saat ini.

Di luar bodi yang menarik, Suzuki Escudo dan Vitara cukup sederhana. Kedua mobil ini mampu menampung 5 penumpang, belum dilengkapi airbags atau ABS, radio masih single din, namun sudah dipasangkan AC.

Suzuki Vitara memboyong mesin 1.600cc dengan karburator atau injeksi. Versi kedua menghasilkan tenaga sekitar 96 PS dan torsi 140 Nm. Sedangkan untuk penerus Vitara, Suzuki Escudo dipasangkan mesin 2.000cc dengan output 127 hp dan torsi 182 Nm.

4. Suzuki Katana (Harga bervariasi)

Khusus Suzuki Katana, SUV ini mempunyai perkara yang unik gara-gara “digoreng” dengan tingginya permintaan terhadap SUV lawas. Bahkan beberapa orang menjual Katana mereka dengan harga di atas Rp 100 jutaan atau lebih.

Kendati demikian, pada nyatanya masih banyak Suzuki Katana di pasar mobil bekas dengan harga sekitar Rp 60 jutaan atau kurang.

Hal ini disebabkan oleh jumlah stok Katana cukup banyak, sehingga banyak orang menjual dengan harga cukup reasonable.

5. Nissan Terrano (Rp 50-70 jutaan)

Terakhir adalah Nissan Terano. SUV berbodi boxy ini sudah cukup jarang ditemukan di jalanan, sehingga membuatnya lebih eksklusif. Dibanding rival-rivalnya, desain bodi mobil yang mengotak memberikan kesan yang lebih tangguh.

Untuk fitur, Nissan Terrano cukup simpel. Mobil sudah dibekali AC, power windows, radio dan kursi baris kedua yang bisa dilipat 50:50. Tipe termahal ditambahkan wiper belakang, kaca belakang yang bisa dibuka terpisah dan tambahan speaker di area bagasi.

Nissan Terrano terkenal cukup boros. SUV ini disematkan mesin 2.400cc karburator dengan semburan tenaga 118 hp dan torsi 185 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA