Iklan
Iklan

Inilah Sosok Pelaku Penembakan Massal di California, Pria China Usia 67 Tahun

- Advertisement -
Pelaku penembakan massal di sebuah peternakan jamur dan di dekat fasilitas truk, diidentifikasi oleh Sheriff San Mateo County Christina Corpus, merupakan seorang pria asal China bernama Zhao Chunli yang berusia 67 tahun.

Presiden Dewan Pengawas San Mateo County, Dave Pine mengatakan pelaku penembakan massal ini telah melakukan penembakan di dua lokasi, sedangkan lokasi kedua berjarak tiga kilometer dari lokasi pertama.

Pelaku berhasil ditangkap dua jam setelah penembakan. Sedangkan tujuh orang dinyatakan kan tewas pada dua lokasi tersebut, sementara satu orang terluka.

Kantor Sheriff mengatakan, bahwa pada pukul 14.22 (waktu AS), empat korban ditemukan tewas dengan luka tembak di lokasi pertama. Sedangkan satu orang korban penembakan dibawa ke Stanford Medical Center dengan luka kritis.

Tiga korban berikutnya ditemukan tewas di lokasi lain, NBC Bay Area mengatakan para korban diyakini sebagai pekerja di properti tersebut.

Kemudian pada pukul 16.40 (waktu California), tersangka berada di dalam kendaraannya di tempat parkir gardu sheriff di Half Moon Bay, kata Corpus.

Zhao ditahan tanpa perlawanan, sedangkan pistol semi-otomatis ditemukan di kendaraannya pada saat penangkapan.

Pelaku ditemukan di dalam kendaraannya di tempat parkir gardu induk Half Moon Bay, kata Kantor Sheriff San Mateo County.

Corpus mengatakan bahwa belum diketahui motif penembakan massal tersebut, dan pihak berwenang percaya Zhao bertindak sendiri.

Pelaku Penembakan Massal

Dalam konferensi pers, Corpus mengatakan bahwa “penembakan semacam ini mengerikan.”

Anggota Dewan Half Moon Bay, Debbie Ruddock, mengatakan para korban adalah pekerja pertanian China.

Dua penembakan massal di California terjadi hanya dalam waktu kurang dari 48 jam

Sebelumnya juga terjadi penembakan massal di Half Moon Bay. Setidaknya 11 orang tewas dalam penembakan massal di Monterey Park tersebut. Sembilan lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit.

Penembakan massal itu terjadi di dekat acara perayaan Imlek. Pria bersenjata itu melepaskan tembakan di dalam Star Ballroom Dance Studio.

Pria bersenjata itu kemudian berjalan ke studio tari lain, di mana dua anggota komunitas melucuti senjatanya dan mengambil alih senjatanya, kata Sheriff Los Angeles County Robert Luna.

Tersangka dalam penembakan di Monterey Park diyakini adalah seorang pria berusia 72 tahun bernama Huu Can Tran.

Tran meninggal karena luka akibat menembak dirinya sendiri di tempat parkir. Luna mengatakan bahwa motif pria bersenjata itu masih belum jelas.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA