Beranda INTERNASIONAL Inilah Sosok Pemicu Perceraian Bill Gates dan Melinda

Inilah Sosok Pemicu Perceraian Bill Gates dan Melinda

Perceraian
Perceraian Bill Gates dan Melinda menjadi sorotan dunia, bahkan banyak yang mencoba menduga-duga apa gerangan yang telah menjadi pemicu perceraian itu.

Zhe ‘Shelly’ Wang (36) tiba-tiba saja nama penterjemah asal China yang kini bekerja Seorang di Gates Foundation dituduh menjadi penyebab perceraian Melinda dan Bill Gates.

Namun wanita yang tinggal di Seattle, AS ini langsung membantah tuduhan tersebut. Dalam postingannya di Weibo, dia mengecam rumor tidak berdasar yang mengatakan dia menjadi selingkuhan Bill Gates pada Rabu (5/5/2021).

“Awalnya saya mengira (rumor itu) akan merugikan diri sendiri dari sumber yang tidak berdasar, tetapi saya tidak berharap itu menjadi lebih gila,” tulisnya dalam bahasa Mandarin, dikutip dari Daily Mail.

“Terima kasih atas perhatian kalian selama 24 jam terakhir melalui pesan pribadi, dan teman-teman yang membantu saya menghilangkan rumor,” imbuh Wang.

Wang yang masih berstatus lajang dan bekerja sebagai penerjemah profesional di sejumlah tempat. Dia bekerja untuk Yale School of Management, Harvard Business School, serta Gates Foundation.

Sebelumnya, Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraian mereka pada Senin (3/5/2021) lalu. Kurangnya penjelasan soal penyebab perceraian itu membuat banyak spekulasi liar bermunculan.

Namun, tidak jelas alasan Wang menjadi target rumor tersebut, Wang sendiri hanya memposting foto kegiatannya untuk Gates Foundation sebagai penerjemah. Namun rumor bahwa dia menjadi selingkuhan Bill Gates menyebar luas di media sosial China.

“Dia adalah mantan kolega saya, seorang gadis yang sangat bersih, dan seseorang yang saya kagumi. Saya tidak percaya dia akan terlibat dalam pernikahan orang lain,” tulis Li Donglei, rekan Wang, dalam sebuah postingan di blognya.

BACA JUGA  Kotoran Sapi Jadi Penangkal Covid-19 di India, Dokter: Beresiko Sebarkan Penyakit Lain

Menurut Li, Wang dibesarkan di kota pelabuhan China di Guangzhou dan kemudian berimigrasi ke Amerika Serikat. Wang lulus dari Universitas Brigham Young dan mahir dalam Bahasa Mandarin, Kanton, serta Inggris.

Selain karirnya sebagai penerjemah, Wang juga bekerja sebagai pramugari Delta Airlines. Menurut Li, Wang juga berlatih untuk mendapatkan lisensi pilotnya dua tahun lalu dan berhasil lolos.

Melinda dan Bill Gates yang menikah pada awal 1990an itu akhirnya berpisah. Di hari pengumuman perceraian itu, Bill mengirimkan saham senilai USD 1,8 miliar kepada istrinya.

Diketahui Melinda dan Bill tidak memiliki perjanjian pranikah, ini mengejutkan pengacara karena Bill sudah menghasilkan miliaran dolar sejak 1987.

Bos Microsoft ini merupakan orang terkaya keempat di dunia dengan perkiraan kekayaan USD 130 miliar. Melinda dalam pengajuan perceraian di pengadilan mengatakan pernikahannya “tidak bisa diperbaiki lagi”.

 

Facebook Comments