Ivar Jenner Berharap Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

- Advertisement -
Ivar Jenner berharap agar Indonesia tak kehilangan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ia ingin ingin bermain untuk Timnas U-20 di perhelatan tersebut.

Ivar Jenner mengakui bahwa salah satu mimpinya adalah membela Indonesia di turnamen sekelas Piala Dunia U-20. Oleh karena itu, ia berharap Indonesia tetap menjadi tuan rumah.

”Saya ingin membela Indonesia di Piala Dunia U-20, saya berharap bisa tampil di turnamen tersebut. Adalah sebuah mimpi bagi saya untuk bermain bersama Indonesia di Piala Dunia U-20,” kata Ivar Jenner, dikutip dari Kumparan, Rabu (29/3).

”Saya berharap Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” lanjutnya.

Nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tengah diperbincangkan. Hal itu usai FIFA membatalkan drawing fase grup yang diagendakan bergulir pada 31 Maret di Bali. FIFA memutuskan hal itu usai terjadi penolakan terhadap Timnas Israel oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 tak ada kaitannya dengan kondisi politik di Indonesia. Ia juga sudah mengutus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk menyelesaikan persoalan ini dengan FIFA.

“Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi, posisi politik kita pada Palestina, karena dukungan kita pada Palestina selalu kokoh dan kuat,” kata Jokowi di Istana Negara, Selasa (28/3).

“Tapi kita, baik pemerintah atau PSSI, masih terus berusaha agar ada solusi terbaik. Untuk itu, saya telah mengutus Ketum PSSI, Erick Thohir, untuk bertemu dengan tim FIFA untuk mencari penyelesaian yang terbaik, cari solusi terbaik,” lanjutnya.

Adapun naturalisasi Ivar Jenner saat ini tengah dalam proses administrasi negara. Pemain FC Utrecht U-21 diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA