Iklan
Iklan

Jadi Tersangka Rizky Billar Langsung Nginap di Mapolres Jakarta Selatan

- Advertisement -
Usai ditetapkan jadi tersangka, Rizky Billar langsung nginap di Mapolres Jakarta Selatan. Pesnetron ini akan diperiksa sebagai tersangka kasus KDRT terhadap Lesti Kejora oleh penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa Rizky Billar sudah ditetapkan tersangka Rabu malam (12/10/2022) usai menjalani pemeriksaan dari Pukul 11.00 WIB.

Dari keterangan saksi, termasuk saksi korban, visum dan alat bukti lainnya, penyidik menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka. Setelah penetapan tersangka, penyidik pun secara marathon akan memeriksa Billar sebagai tersangka.

Endra Zulpan menambahkan, setelah diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terlapor, kemudian dinaikkan sebagai tersangka, Rizky masih diberikan waktu rehat sejenak di Mapolres Jaksel.

Setelah dianggap cukup, Rizky akan lanjut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka untuk masuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Kami sudah memberitahukan status tersangka kepada yang bersangkutan. Yang bersangkutan sudah mengetahui,” ujarnya.

Apakah Rizky Billar akan langsung ditahan? Kombes Endra Zulpan belum bisa memastikan. Dia mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan dari penyidik terhadap Rizky Billar sebagai tersangka.

Bila penyidik menganggap perlu menahan setelah pemeriksaan sebagai tersangka, maka akan ditahan.

Endra Zulpan sebelumnya menjelaskan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan status Muhammad Rizky dari saksi sebagai tersangka.

Dia mengatakan penetapan Muhammad Rizky sebagai tersangka setelah ditemukan bukti yang cukup adanya dugaan tindak pidana KDRT terhadap pedangdut Lesti Kejora.

Muhammad Rizky pun dijerat Pasal 44 ayat 1 UU 23 tahun 2004 tetang KDRT yang ancaman hukumannya berupa pidana maksimal 5 tahun penjara.

Sebelumnya, disebutkan Muhammad Rizky diperiksa dalam kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Penyidik menyiapkan 38 pertanyaan untuk Rizky.

“(Pemeriksaan) sekarang lagi berlangsung. Penyidik sudah mempersiapkan 38 pertanyaan. Untuk perkembangan nanti diinfokan kembali pertanyaan berapa yang bisa kita tanyakan. Kemudian ada hak jawab dari R,” ujar Kasi Humas Polres Jaksel, AKP Nurma Dewi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA