Jadwal Laga Timnas Indonesia U24 vs Korea Utara di Asian Games 2023

- Advertisement -
Laga Timnas Indonesia U24 vs Korea Utara dalam persaingan Grup F Asian Games 2023 akan berlangsung di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9) sore.

Laga Timnas Indonesia U24 vs Korea Utara akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Pada jam yang sama akan berlangsung laga antara Kirgistan kontra Taiwan di Stadion Jinhua, Hangzhou.

Indonesia saat ini berada di posisi runner up Grup F dengan tiga poin. Sejatinya poin Indonesia dan Taiwan sama, namun Indonesia berhak menjadi runner up sementara karena unggul selisih gol.

Sedangkan Korea Utara memuncaki klasemen sementara Grup F. Dalam dua laga sebelumnya Korea Utara menang 2-0 atas Taiwan dan unggul 1-0 atas Kirgistan. Korea Utara hanya butuh imbang untuk jadi juara grup.

Karena itu Garuda Muda harus memenangkan pertandingan melawan Korea Utara. Ini untuk memuluskan langkah ke 16 besar tanpa harus bergantung dari hasil duel Taiwan kontra Kirgistan.

Namun, rapor pertemuan Indonesia dengan Korea Utara kurang baik. Laga Timnas Indonesia U24 vs Korea Utara pernah terjadi satu kali dalam ajang Asian Games, yakni pada 26 September 2014.

Ketika itu Indonesia bertemu dengan Korea Utara pada babak 16 besar. Hasilnya Indonesia yang saat itu dilatih Aji Santoso takluk dengan skor 1-4. Satu gol Indonesia dicetak Fandi Eko Utomo.

Kendati demikian head to head ini tidak bisa menjadi acuan. Kini situasi dan kondisi sudah berbeda. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi Indra Sjafri di Asian Games 2023.

Sementara, pelatih Timnas Indonesia U24 Indra Sjafri mengatakan perjuangan belum berhenti meski dikalahkan Taiwan 0-1 di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9).

Indra menyampaikan hal ini yang juga ditekankan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menghubunginya sesuai laga.

“Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang,” ujar Indra.

Indra menyampaikan Erick melihat permainan tim sejatinya sudah cukup baik, bahkan mampu mendominasi hampir di sepanjang laga.

Erick, lanjut Indra, meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia sendiri memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Korut atau pun meraih peringkat ketiga terbaik.

“Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara,” ucap Indra.

Indra menyebut pesan Erick akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap tenang menatap laga penentuan.

Indra menyampaikan kecepatan sirkulasi, keberanian melakukan penetrasi, hingga bermain kombinasi menjadi kunci saat menghadapi tim yang mengandalkan pertahanan berlapis seperti Taiwan. Namun, Indra tak menampik masih banyak kesalahan yang dilakukan para pemain.

“Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus,” ujar Indra.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA