Iklan
Iklan

Jadwal Laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16 2022

- Advertisement -
Jadwal laga Timnas U-16 Indonesia pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu, 6 Agustus 2022. Tim asuhan Bima Sakti itu akan menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mulai 20.00 WIB.

Laga Timnas U-16 Indonesia yang akan berhadapan dengan Vietnam merupakan laga yang cukup menarik, karena saat ini Timnas U-19 Indonesia memuncaki klasemen dengan nilai 6. Mereka unggul selisih gol (+11) dari Vietnam (+9) yang memiliki poin sama.

Nantinya juara grup dan satu runner-up terbaik (dari tiga grup) berhak lolos ke semifinal. Indonesia hanya membutuhkan hasil seri saat melawan Vietnam untuk melaju.

Bima Sakti mengatakan akan melakukan rotasi pemain dalam laga nanti. Beberapa pemain yang ikut menundukkan Singapura dengan skor 9-0, Rabu lalu, akan diistirahatkan.

“Kami akan melakukan beberapa perubahan susunan pemain. Saat melawan Singapura ada pemain yang sengaja diistirahatkan agar lebih segar saat berjumpa Vietnam,” ujar Bima Sakti di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Bima Sakti menegaskan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan dalam memutuskan siapa yang akan diturunkan saat laga Timnas U-16 menghadapi Vietnam. Hal itu karena skuad “Garuda Asia” memiliki pemain dengan kualitas yang tak jauh berbeda.

“Saya menyampaikan kepada pemain, tidak ada pemain inti maupun cadangan. Atmosfer itu pun terbawa dalam sesi latihan. Pemain jadi selalu semangat bertarung untuk menunjukkan siapa yang siap untuk berlaga,” ujar Bima.

Bima Sakti menegaskan, meski hanya membutuhkan hasil seri, para pemain Timnas U-16 Indonesia akan diinstruksikan untuk mengejar kemenangan.

“Kami tak boleh berpikir, ‘Wah, seri sudah cukup jadi kami harus bermain aman’. Kami mau ‘fight’ dan menang,” kata dia.

Meski demikian, Bima tidak mempermasalahkan jika memang seri menjadi hasil akhir laga tersebut. Namun, kalah tidak masuk dalam skenario. Sebab, andai takluk dari Vietnam, Timnas U-16 Indonesia harus berharap menjadi peringkat kedua terbaik fase grup Piala AFF U-16 2022 ini dan hal itu artinya menggantungkan nasib kepada tim dari grup lain.

“Kami tak mau berharap pada tim lain. Kami ingin menentukan nasib kami sendiri,” pungkas Bima.

Nonton Laga Timnas U-16 vs Vietnam melalui Live Streaming, Klik DI SINI

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA