Iklan
Iklan

Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia Vs Pakistan di AVC Championship Putra 2023

- Advertisement -
Jadwal AVC Championship Putra 2023 antara Timnas Voli Putra Indonesia vs Pakistan berlangsung Jumat, 25 Agustus.

Perjuangan Dio Zulfikri dan kawan-kawan untuk memperebutkan peringkat 7 AVC Putra 2023 dapat ditonton melalui live streaming Vidio dan siaran langsung Moji TV dengan jam tayang 13.45 WIB.

Kepastian Timnas Voli Putra Indonesia lolos menghadapi Pakistan didapatkan usai Merah Putih mengalahkan India pada Kamis (24/8).

Tim asuhan Jeff Jiang Jie mampu menang 3 set langsung dengan skor 31-29, 25-18, dan 25-12. Dalam kejuaraan voli, semua peserta akan terus bertanding hingga diketahui peringkat pertama sampai terakhir.

Timnas Voli Putra Indonesia memang sudah tersingkir dari kemungkinan jadi juara. Saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak 12 besar pada Rabu (25/8), Merah Putih kalah dramatis dengan skor 2-3.

Namun, masih ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk finis di peringkat 7 hingga 10 AVC Championship 2023. Setelah Merah Putih menundukkan India, masih tersisa 2 pertandingan lagi untuk bisa masuk 7 besar kejuaraan.

Pertadingan pertama adalah melawan Pakistan pada Jumat (25/8) pukul 13.45 WIB. Jika Indonesia bisa menumbangkan sang wakil Asia Selatan, masih ada satu partai lagi melawan salah satu dari Bahrain, Thailand, atau Irak pada Sabtu (26/8) pukul 16.30 WIB.

Jika menang di laga kedua tersebut, Merah Putih akan finis peringkat 7. Namun, jika kalah, mereka akan mengakhiri kompetisi di posisi 8.

Andai Timnas Voli Putra Indonesia kalah dari Pakistan pada Jumat (25/8), Dio Zulfikri dan kawan-kawan masih bertarung lagi. Mereka akan memperebutkan posisi 9 atau 10, dengan menghadapi salah satu dari Bahrain, Thailand, atau Irak.

Laga perebutan peringkat 9 AVC Championship 2023 ini bakal berlangsung pada Sabtu (26/8) dengan jam tayang lebih awal pukul 13.30 WIB.

Jadwal voli AVC Putra 2023 semifinal peringkat 7 antara Indonesia vs Pakistan bakal sedikit merugikan Merah Putih.

Pasalnya, Indonesia memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada Pakistan. Merah Putih hanya punya waktu istirahat selama 24 jam. Sebaliknya, Pakistan yang merupakan wakil Asia Selatan, terakhir kali bermain di babak 12 besar ketika dikalahkan Iran dengan skor telak 3-0 pada Selasa (23/8).

Mereka mendapatkan drawing yang menguntungkan karena otomatis lolos ke semifinal perebutan peringkat 7-10. Jika berkaca dari head to head (h2h), Indonesia lebih unggul daripada Pakistan.

Di kualifikasi World Championship yang berlangsung pada September 2013, Merah Putih menang 3-0. Namun, dalam pertemuan terbaru di AVC Championship 2019, Indonesia kalah dengan skor ketat 3-2.

Sepanjang AVC Championship 2023, Pakistan tercatat sekali menang dan 2 kali kalah. Satu-satunya kemenangan tim Asia Selatan itu terjadi ketika mereka menggasak Bangladesh 3-0 di Pool F.

Kondisi Indonesia tidak jauh beda daripada Pakistan. Merah Putih hanya sekali menang di penyisihan grup ketika melawan Kazakhstan.

Berikutnya, Indonesia menang untuk kedua kalinya di 8 besar peringkat 7-12, dengan memukul India 3 set langsung.

Dalam sejarah, posisi finis terbaik Indonesia di AVC Championship adalah peringkat 4 pada 2017. Sementara itu, pada edisi termutakhir Merah Putih terlibat di kejuaraan ini, mereka hanya mencapai peringkat 11.

Sementara itu, prestasi terbaik Pakistan di AVC Championship juga adalah peringkat 4 pada 1989. Dalam 2 edisi terakhir kejuaraan ini, Pakistan selalu menyelesaikan kompetisi di posisi 7.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA