Iklan
Iklan

Jajang C Noer Turut Bagikan Cerita Keluarganya dari Minangkabau

- Advertisement -
Keterlibatan aktris senior Jajang C Noer dalam film drama komedi khas Minang berjudul “Onde Mande!” disambut gembira oleh para penggemar film Indonesia.

Pada film besutan sutradara Paul Fauzan Agusta ini, Jajang C Noer berperan sebagai Ni Ta, ibu-ibu pemilik warung makan di sebuah desa di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat.

Kentalnya budaya Minang yang terasa dalam film, ternyata juga dipengaruhi oleh beberapa aktor keturunan Minang yang terlibat di dalamnya. Salah satunya, Jajang sendiri. Jajang C Noer merasa dirinya sangat dekat dengan budaya tersebut.

Jajang C Noer

“Saya merasa sangat Minang. Salah satu buktinya adalah sehari-hari saya pakai kebaya panjang dan sarung. Itu sudah hampir sepuluh tahun saya pakai itu. Kalau ke pesta-pesta juga pakai songket, kebaya brokat dan silky,” ujarnya saat menjelaskan busana pilihannya.

“Saya juga nggak suka dipanggil ‘mbak’. Saya maunya dipanggil ‘kakak’ atau ‘uni,” lanjut pemilik nama Lidia Djunita Pamoentjak ini.

Terlibat dalam berbagai kesibukan aktivitas film dan syuting, ternyata ada satu hal yang selalu mengingatkan Jajang akan rumah dan kampung halamannya.

Jajang C Noer

“Tanaman. Di rumah saya selalu ada tanaman. Jadi, kalau lihat tanaman di jalan, saya pengen beli. Di Selayo, Solok, di Rumah Gadang kami banyak tanaman bunga-bunga,” ujarnya dengan semangat.

“Rumah Gadang kami, I’m proud to say, yang punya pekarangan luas. Rumah saya rumah biasa. Rumah Gadang tapi masih ada halaman luas. Yang lain-lain udah nggak ada tuh halaman luas,” pungkasnya bangga.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA