Iklan
Iklan

Jalur Gaza Mencekam, Militer Israel Melancarkan Serangan Udara

- Advertisement -
Jalur Gaza mencekam setelah militer Israel meluncurkan serangan udara di Gaza sebagai balasan atas rentetan lebih dari 2.000 roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang menewaskan sedikitnya 22 warga Israel dan melukai ratusan lainnya.

“Puluhan jet tempur IDF saat ini menyerang sejumlah sasaran milik organisasi teroris Hamas di Jalur Gaza,” ujar militer Israel.

Ratusan warga meninggalkan rumah mereka di Gaza timur untuk menjauh dari perbatasan dengan Israel. Pria, wanita dan anak-anak terlihat membawa selimut dan makanan saat mereka melarikan diri, sebagian besar di bagian timur laut wilayah itu.

Eskalasi terbaru datang dengan latar belakang meningkatnya kekerasan antara Israel dan pejuang Palestina di Tepi Barat, yang merupakan bagian dari wilayah yang diduduki secara ilegal oleh Israel, dan Jalur Gaza yang diblokade.

Itu juga terjadi pada saat pergolakan politik di Israel, yang telah terbelah oleh perpecahan mendalam atas langkah-langkah untuk merombak peradilan, dan ketika Washington bekerja untuk mencapai kesepakatan yang akan menormalkan hubungan antara Israel dan Arab Saudi.

Pejabat Israel mengkonfirmasi 100 orang tewas

Badan penyelamat Israel telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya 100 warga Israel telah tewas dalam serangan mendadak oleh pejuang Hamas di Israel selatan.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, angka tersebut telah dilaporkan secara luas oleh media Israel.

Israel memiliki sejarah menyerang menara di Gaza

Israel memiliki sejarah meluncurkan serangan terhadap bangunan tempat tinggal atau menara, yang membumbui Jalur Gaza yang padat penduduk.

Militer Israel menyebut mereka “serangan presisi” yang ditujukan pada kelompok-kelompok bersenjata, tetapi serangan itu sering dilakukan di daerah-daerah padat penduduk, dan juga menyebabkan kematian warga sipil.

Pada Mei 2023, setidaknya 12 warga sipil tewas oleh serangan Israel selama lima hari pertempuran antara Israel dan Jihad Islam, menurut Pusat Hak Asasi Manusia Palestina.

Dalam perang 11 hari di Gaza pada tahun 2021, Israel menghantam empat menara, menghancurkan tiga di antaranya; salah satunya telah menampung beberapa organisasi media berita terkemuka di dunia, termasuk Al Jazeera dan The Associated Press (Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini di sini).

Amnesty International mengatakan bahwa pola serangan Israel terhadap rumah-rumah penduduk di Gaza menunjukkan pengabaian terhadap kehidupan warga sipil Palestina dan bisa menjadi kejahatan perang atau kejahatan terhadap kemanusiaan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA