Beranda PARIWISATA Jaringan Gerai Kopi Flash Coffee Luncurkan 300 Gerai Baru

Jaringan Gerai Kopi Flash Coffee Luncurkan 300 Gerai Baru

Gerai Kopi
Flash Coffee, jaringan gerai kopi yang digerakkan teknologi dan didukung Rocket Internet, mengumumkan pendanaan Seri A senilai US$15 juta yang dipimpin White Star Capital.

Babak pendanaan untuk gerai kopi ini juga diikuti sejumlah investor ternama, termasuk DX Ventures yang didukung Delivery Hero, Global Founders Capital, dan Conny & Co. Setelah pendanaan Seri A, total modal yang berhasil diraih Flash Coffee kini mencapai US$20 juta.

Flash Coffee diluncurkan pada Januari 2020, dan kini telah hadir di 50 lokasi yang tersebar di Singapura, Thailand, dan Indonesia. Flash Coffee mengalami kinerja positif terlepas dari pandemi; sebagian besar gerainya telah mendatangkan keuntungan, dan hal ini membuktikan kesuksesan model bisnis Flash Coffee.

gerai kopi

CEO David Brunier dan COO & CFO Sebastian Hannecker mendirikan Flash Coffee guna menghadirkan kopi premium yang terjangkau oleh kelas menengah di Asia yang jumlahnya terus bertambah. Flash Coffee menawarkan model bisnis grab-and-go yang inovatif, dan mampu menghemat biaya sehingga menguntungkan pelanggan.

“Kami bercita-cita untuk menghadirkan sebuah gerai Flash Cofee dalam jarak setiap 500 meter di seluruh kota-kota besar di Asia. Berkat dukungan besar dari investor dalam babak pendanaan Seri A, kami mampu menangkap potensi baru di Asia, dan ingin mengulangi kesuksesan kami di tujuh negara baru pada tahun ini: Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Kami juga akan membangun kantor pusat regional di Singapura, serta memperkuat pusat teknologi regional kami di Jakarta hingga didukung oleh 50 orang. Sederet langkah ini akan mendukung visi kami untuk memanfaatkan teknologi demi meningkatkan pengalaman pelanggan, serta giat menggerakkan pertumbuhan, dan menambah efisiensi operasional secara drastis.”

BACA JUGA  Wisata Kuliner di Kota Medan, Perpaduan China dan Melayu

gerai kopi

Flash Coffee ingin mendigitalisasi industri kopi yang saat ini dikuasai oleh gerai-gerai luring dengan meluncurkan aplikasi konsumen terbaru. Aplikasi ini menawarkan fitur pengambilan pesanan yang lebih mudah, program loyalitas pelanggan yang modern, kegiatan promosi yang dipersonalisasi, serta lomba interaktif.

Sementara, aplikasi barista Flash Coffee menambah efisiensi operasional pada gerai-gerainya, dan menerapkan insentif kerja yang berbasiskan kinerja bagi para barista. Dengan demikian, pengalaman pelanggan yang luar biasa dapat terwujud.

Tentang Flash Coffee

Flash Coffee adalah jaringan gerai kopi asal Singapura yang digerakkan teknologi. Flash Coffee menyajikan menu minuman bermutu yang memenangi penghargaan dengan harga terjangkau.

Pelanggan dapat memakai aplikasi Flash Coffee untuk memesan dan membayar lewat internet, mengambil pesanan dari salah satu gerai ikonis Flash Coffee yang berwarna kuning, atau memesan layanan pesan-antar lewat sejumlah platform utama di setiap negara.

Juara ajang “World Latte Art” Arnon Thitiprasert ikut menyusun menu minuman Flash Coffee yang istimewa, terbuat dari bahan-bahan premium dan 100% biji kopi Arabica.

Source: Flash Coffee

Facebook Comments