Beranda HUKUM Jelang Lebaran, Produk Kadaluarsa Ditemukan di Tulang Bawang

Jelang Lebaran, Produk Kadaluarsa Ditemukan di Tulang Bawang

Jelang Lebaran,Produk Kadaluarsa,Polisi Tulang Bawang
Ilustrasi
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Penawartama bersama instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Sidak tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan langsung terhadap produk makanan, minuman dan obat-obatan jelang lebaran agar aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Kapolsek Penawartama AKP Mahbub Junaidi mengatakan, sidak bersama instansi terkait ini dilaksanakan di Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama.

Dari hasil sidak, didapati beberapa produk makanan dan minuman yang kemasannya rusak serta kadaluarsa. Ditemukan juga beberapa macam obat-obatan yang sudah kadaluwarsa.

“Untuk obat-obatan yang kadaluarsa langsung disita dan dibawa ke Mapolsek Penawartama untuk dimusnahkan,” ungkap AKP Junaidi, Selasa (26/4).

Sementara itu, untuk produk makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa petugas memberikan masukan untuk di return ke agennya. Namun apabila tidak bisa harus segera dimusnahkan.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pengawasan langsung, sehingga tidak ada warga masyarakat yang menjadi korban karena mengkonsumsi produk kadaluwarsa,” jelas Kapolsek.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang ditemukan telah kadaluarsa yakni: makanan ringan, kopi kemasan, susu kemasan, bumbu masak kemasan, mie instan, dan lain-lain. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakRumah Warga di Tanah Datar Terbakar
Artikulli tjetërHarga Daging di Kota Padang Kembali Naik Jelang Hari Raya Idul Fitri