Beranda DAERAH KOTA PADANG Harga Daging di Kota Padang Kembali Naik Jelang Hari Raya Idul Fitri

Harga Daging di Kota Padang Kembali Naik Jelang Hari Raya Idul Fitri

Harga Daging
Menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga daging kembali melonjak naik. Tak hanya daging, bumbu dapur seperti cabai merah, bawang dan lainnya juga ikutan naik.

Menurut para pedagang kenaikan itu dipicu tingginya permintaan konsumen terhadap komoditas tersebut.

Anton Putra, penjual daging di Pasar Raya Nanggalo, Kota Padang mengaku, harga daging mengalami kenaikan. Sebelumnya Rp 140 ribu per kg, sekarang meningkat menjadi Rp 150 ribu per kg.

“Kenaikan harga daging ini wajar terjadi karena mendekati Hari Raya Idul Fitri,” terangnya. (Selasa (25/4).

Pedagang lain, Ramli menuturkan harga cabai juga mengalami kenaikan dari Rp 28 ribu per kg menjadi Rp 30 ribu per kg. Begitu juga bawang masih di harga yang tinggi mencapai Rp 40 ribu per kg.

“Karena harga naik, otomatis daya beli masyarakat menjadi berkurang. Masyarakat yang awalnya ingin membeli bawang 3 atau 4 kilo dikurangi menjadi 2 kilo,” ujarnya.

Sementara itu, pedagang santan di Pasar Raya, Syafrizal mengaku, pembeli santan naik 25 persen. Karena saat ini banyak masyarakat yang membeli santan untuk membuat rendang.

“Dengan kenaikan pembeli ini, tentu omzet kita akan bertambah. Pada bulan Ramadhan sebelumnya omzet kita sampai Rp 1,5 juta, saat ini bisa mencapai Rp 2 juta,” paparnya.

Mueldani, pedagang lainnya di Pasar Nanggalo juga mengaku penjualnya naik hingga 20 persen. Diperkirakan akan terus meningkat hingga dua hari jelang Lebaran.

Para pedagang tersebut berharap agar harga tetap stabil dan daya beli masyarakat menjadi meningkat serta omzet penjualan juga ikut naik karena banyaknya pembeli. (Kay)

 

Iklan
Artikulli paraprakJelang Lebaran, Produk Kadaluarsa Ditemukan di Tulang Bawang
Artikulli tjetërErick Thohir Mulai Menguat Sebagai Kandidat Capres 2024