Iklan
Iklan

Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam Tembus Rp 30.000/Kg

- Advertisement -
Harga sejumlah komoditas pangan di Indonesia mulai merangkak naik menjelang Ramadhan, salah satunya adalah telur ayam.

Berikut dikutip dari kumparan harga telur ayam di Indonesia per Minggu (12/3).

Harga Telur di Jakarta

Mengutip Info Pangan Jakarta, harga telur ayam di DKI Jakarta rata-rata dibanderol mulai Rp 27.929 per kg. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp 144 dibanding hari sebelumnya.

Sementara harga tertinggi sebesar Rp 30.000 per kg untuk telur di Pasar Glodok. Harga terendah untuk Pasar Cempaka Putih sebesar Rp 26.000 per kg.

Harga Telur Ayam Tertinggi di Maluku

Berdasarkan harga rata-rata di Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN), harga telur berada di kisaran Rp 28.500 per kg.

Harga telur tertinggi terjadi di Provinsi Maluku yakni sebesar Rp 37.600, dan Papua Barat sebesar Rp 34.000 per kg. Harga telur ayam terendah berada di Provinsi Aceh sebesar Rp 28.450 per kg.

Menteri Pertanian Jamin Stok Pangan

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjamin stok komoditas pangan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan nasional sampai Maret 2023. Ia juga memastikan stok pangan aman menjelang kenaikan permintaan pada momen Ramadhan dan Lebaran 2023.

“Bapak Presiden secara detail mencoba mengecek satu per satu dari 12 komoditas yang ada, mulai dari beras, jagung kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam, telur dan gula untuk khususnya dalam rangka ketersediaan bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang,” ujar Mentan SYL.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA