Jelang Tahun Baru, 1 Rumah di Tanah Datar Terbakar

Rumah,bandar lampung
Ilustrasi
Satu unit rumah semi permanen di Jorong Darek, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, hangus terbakar di malam tahun baru, Jumat kemarin (31/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan bangunan beserta isi rumah milik Baktiar (71) tahun yang bekerja sebagai petani. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, namun pemilik rumah berukuran 10 x 6 meter persegi tersebut menderita kerugian materil sekitar Rp.100 juta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen melalui Kasi Keselamatan dan Kebakaran (Matkar) Fauzi Arifin menyampaikan sebanyak 15 personil dan dua unit mobil pemadam kebakaran di Posko Batusangkar dan Batipuh diturunkan, dan dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan.

Penyebab kebakaran yang telah menghanguskan bangunan seluas 60 meter persegi tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara akibat korsleting listrik.

Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap api yang berasal dari listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran ,” pungkas Fauzi Arifin.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments