Beranda Indeks Top Ceramah Bahar Bin Smith yang Provokatif akan Dibubarkan TNI

Ceramah Bahar Bin Smith yang Provokatif akan Dibubarkan TNI

Ceramah
TNI mulai tegas terkait ceramah Bahar Bin Smith yang provokatif menjelekkan TNI dan institusi negara. TNI menyatakan tidak segan untuk membubarkan ceramah tersebut.

Sikap TNI mulai tegas disampaikan melalui keterangan resmi Sabtu, 1 Januari 2021. Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapenrem) 061/Surya Kencana, Mayor Infanteri Ermansyah  sekaligus mengklarifikasi terkait kedatangan Danrem Surya Kencana Brigadir Jenderal Achmad Fauzi ke kediaman Bahar Bin Smith.

Ermansyah mengatakan, Brigjen Achmad Fauzi meminta Bahar bin Smith untuk tidak lagi provokatif dan menjelekkan dan menghina pihak lain, apalagi TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman.

“Danrem menyampaikan kalau ke depan dalam ceramah, janganlah ada unsur provokatif, menyinggung institusi kami apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurahman ini akan meresahkan masyarakat Itu yang disampaikan,” ujar Ermansyah.

Sebelumnya, video kedatangan Brigjen Achmad Fauzi ke kediaman Bahar Bin Smith ramai di media sosial. Dalam video tersebut terlihat keduanya sempat berdebat soal pemeriksaan kasus Bahar Bin Smith.

Menurut Ermansyah, Danrem juga menyampaikan alangkah baiknya ceramah Bahar Bin Smith memberikan kedamaian kepada semua orang dan tidak provokatif.

“Apabila masih terjadi kami tidak segan segan membubarkan ceramah tersebut, sesuai ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku dengan melibatkan aparat yang terkait,” ujar Ermansyah.

Brigjen Achmad Fauzi sendiri selaku Danrem memiliki tanggung jawab untuk menjaga kestabilan keamanan di wilayah yang ia naungi, yaitu Bogor Kota dan Kabupaten, Cianjur, serta Sukabumi Kota dan Kabupaten.

“Seharusnya seorang ulama apabila ceramah juga dapat memberikan ketenangan kedamaian untuk umat, bukan sebaliknya atau malah ngurusin prajurit yang di Papua ini sangat tidak tepat menurut kami,” ujar Ermansyah.

BACA JUGA  Sayembara Desain Istana Wapres IKN Berhadiah Total Rp 3,4 Miliar Segera Digelar

Saat mendatangi kediapan Bahar Bin Smith, Brigjen Achmad Fauzi didampingi oleh anggota Komando Rayon Militer (Koramil) setempat.

Mayor Inf. Ermansyah mengatakan kehadiran Danrem ke kediaman Bahar bin Smith dengan cara baik-baik, bukan oknum TNI yang datang seperti yang diviralkan, karena mengunakan seragam TNI lengkap

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKarang Gigi Ternyata Bisa Dibersihkan dengan Baking Soda, Ini Caranya
Artikulli tjetërRetlehs Lawan Ketakutan Terhadap Diri Sendiri Lewat Matahari