Iklan
Iklan

Jenazah Adzra Nabila Mahasiswi IPB Tetap Utuh Ditemukan di Tumpukan Sampah

- Advertisement -
Jenazah Adzra Nabila ditemukan tetap utuh meski di tumpukan sampah di Banjir Kanal Barat, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Adzra Nabila mahasiswi IPB dinyatakan hilang setelah jatuh ke dalam gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor. Ketika musibah itu terjadi hujan lebat mengguyur Kota Bogor pada Rabu 12 Oktober 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.

Penemuan itu berawal ketika, Polsek Tambora Kompol Putra Pratama, menerima laporan adanya jenazah perempuan di Banjir Kanal Barat, dengan ciri-diri mengenakan kemeja berwarna hitam dan gelang hitam di tangan kanan.

Adzra Nabila

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofillo Patricinio Freitas. Dia  menyatakan, jenazah Adzra Nabila ditemukan bersama tumpukan sampah.

Jenazah itu, kemudian dievakuasi ke RSCM untuk dilakukan identifikasi. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

Tim Basarnas pun mengonfirmasi temuan mayat dengan ciri-ciri tersebut dengan keluarga Adzra Nabila. “Iya jadi ciri-ciri itu dikonfirmasi dan dibenarkan pihak keluarga,” kata Theo.

Theo mengungkap bahwa saat ditemukan jenazah Adzra Nabila masih utuh meski sudah hilang lima hari. “Masih utuh meski mulai terjadi pembengkakan,” ungkapnya.

Setelah dikonfirmasi, tim dari Bogor langsung menjemput jenazah Adzra ke Jakarta bersama kaluargnya. Selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk dibersihkan.

Sementara, Rektor IPB Arif Satria menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mahasiswi prodi Ekowisata semester V tersebut.

“Kami menyampaikan rasa rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang mahasiswi terbaik kami, Adzra Nabila,” ujar Arif.

Arif mengungkapkan, Ara adalah sosok mahasiswa yang baik dan disenangi rekan-rekannya. IPB pun merasa kehilangan atas meninggalnya Ara.

“Tentu kami merasa kehilagan. Namun kita harus ikhlas melepas kepergian Almarhumah teriring doa semoga husnul khotimah dan terus mengalir pahalanya atas amal baiknya selama ini,” katanya.

Ibu Adzra Nabila Mengakui Tak Ada Firasat Bakal Kehilangan Putrinya

Adzra Nabila

Sri Astuti, ibu almarhumah Adzra Nabila akhirnya bisa bernapas lega. Putrinya yang masih mahasiswi di Institut Pertanian Bogor (IPB) itu berhasil ditemukan di Tambora, Jakarta Barat, setelah sebelumnya terseret banjir dari Tanah Sereal, Bogor.

Adzra terseret banjir sejauh 60 kilometer. Ia hilang sejak Selasa (11/10) sore lalu. Ketika itu, Adzra terperosok ke gorong-gorong bersama motor yang dikendarainya saat banjir melanda kawasan jalan yang dilaluinya.

Sebelum terseret banjir, korban sempat terekam kamera handphone seorang pengendara mobil. Tampak korban melaju pelan di sisi kanan jalan.

Adzra kemudian terdorong arus air dan terjatuh ke gorong-gorong di sisi kanan Jalan Dadali, Kota Bogor. Warga menyebut gorong-gorong itu mengalir langsung ke Sungai Ciliwung.

Menurut pengakuan Sri, sebelum peristiwa yang menewaskan anaknya itu, ia tak memiliki firasat apapun. Hanya saja, dirinya mengaku tak mendapat pesan apapun dari sang anak sebelum berangkat kuliah.

“Gak ada pirasat apa apa sebelum sebelum mau berangkat juga tidak ada pesan apa-apa,” kata Sri menceritakan kesaksiannya kepada wartawan baru-baru ini.

Meski begitu, Sri bersyukur anaknya bisa ditemukan setelah enam hari pencarian. Adzra hanyut bersama motor yang dikendarai. Tapi motor itu kini hilang entah ke mana.

“Alhamdulillah sudah ke 6 hari ini kita bulak balik ke TKP, melibatkan banyak tentangga relawan, petugas SAR gabungan untuk membantu mencari anaknya itu saya pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih,” ungkap Sri.

Sri menuturkan, nantinya setelah dari RSCM jenazah putrinya langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor terlebih dahulu sebelum selanjutnya dibawa ke rumah duka.

“Dari RSUD itu sudah dkapani sudah dirapihkan langsung kemungkinan hari ini juga langsung dikebumikan di pemakaman umum area perumahan ini dekat kantor desa,” katanya.

Diketahui, Petugas SAR gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, Tagana, BPBD Kota Bogor, sampai Damkar Kota Bogor telah bergerak melakukan pencarian jenazah Adzra sejak Selasa lalu.

Setelah hampir seminggu pencarian, Adzra pun akhirnya ditemukan oleh tim gabungan kepolisian dan Basarnas di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (16/10/2022) pagi.

“Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA