Beranda NASIONAL Jenazah Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Teridentifikasi

Jenazah Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Teridentifikasi

Kapten Afwan
Jenazah Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada 9 Januari 2021 yang lalu sudah teridentifikasi bersama dua jenazah korban lainnya.

Teridentifikasinya jenazah Kapten Afwan diumumkan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri.

Ada tiga jenazah yang teridentifikasi, salah satu di antaranya Kapten Afwan yang merupakan pilot pesawat rute penerbangan Jakarta-Pontianak itu.

“Pertama korban atas nama Afwan RZ (54), kedua atas nama Suyanto (40), ketiga atas nama Riyanto (32),” ujar Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Jumat (29/1/2020).

Total jenazah korban Sriwijaya Air SJ 182 yang telah diketahui identitasnya mencapai 58 jenazah dari 62 penumpang pesawat.

“Jadi sampai sore hari ini tim berhasil mengidentifikasi sebanyak 58 jenazah (korban Sriwijaya Air SJ 182), dari 62 korban seluruhnya,” jelasnya.

58 jenazah yang sudah teridentifikasi saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Kini tersisa empat jenazah korban yang masih belum teridentifikasi dari total penumpang dan enam kru pesawat.

“Dari 58 jenazah seluruhnya dapat kami informasikan 30 laki-laki dan 28 perempuan. 13 diidentifikasi melalui sidik jari dan 45 melalui DNA,” pungkas Rusdi.