Iklan
Iklan

Jordi Amat Dicoret dari Skuad Garuda pada Laga Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

- Advertisement -

Bek tangguh Timnas Indonesia Jordi Amat dicoret dari skuad Garuda yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Brunei Darussalam.

Jordi Amat dicoret dari skuad Garuda karena mengalami cedera. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Berdasarkan keterangan Nova Arianto, Jordi Amat dicoret karena harus menjalani pemulihan cedera. Maka pemain naturalisasi ini tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

“Kondisinya saat ini Jordi Amat harus recovery dulu,” ujar Nova Arianto, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya, Jordi mendapat cedera saat membela Johor Darul Ta’zim laga kedua Grup I Liga Champions Asia 2023-2024 kontra BG Pathum United FC di BG Stadium, Thailand, Selasa (3/10/2023).

Pemain berusia 31 tahun tersebut pun tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Jordi digantikan oleh Feroz Baharudin saat babak kedua dimulai.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam bakal digelar pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023.

Masalah cedera sebenarnya sudah terjadi sejak FIFA Matchday Juni 2023. Pada waktu itu, Shin Tae-yong harus kehilangan sosok Sandy Walsh yang mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan.

Lalu masalah belum selesai saat memasuki jendela internasional berikutnya yaitu pada September 2023. Saat itu, Timnas Indonesia bersiap lawan Turkmenistan pada 8 September 2023.

Skuad Garuda saat itu harus kehilangan empat pemain jelang laga tersebut. Keempat pemain tersebut adalah Dimas Drajad, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Shayne Pattynama.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA