Iklan
Iklan

Jordi Amat Dipastikan Absen, Jantung Pertahanan Indonesia Keropos Saat Hadapi Filipina

- Advertisement -
Jordi Amat dipastikan absen saat menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memoriam, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB. Tentu saja hal ini tidak menguntungkan bagi Timnas Indonesia pada laga terakhir fase group Piala AFF 2022.

Absennya Jordi Amat pada laga penentuan ini, membuat posisi Timnas Indonesia cukup rawan, setelah kegagalan merebut tiga angka penuh atas Thailand dalam laga sebelumnya.

Untungnya, Kamboja dan Thailand harus berhadapan dalam laga terakhir. Namun, kondisi tersebut tak serta merta membuat Indonesia aman.

Timnas Indonesia tetap butuh kemenangan untuk lolos ke fase empat besar sekaligus menghindari Vietnam yang besar kemungkinan bakal menyegel juara Grup B.

Jordi Amat dipastikan tak bisa tampil dalam laga kontra Filipina lantaran telah mengantongi dua kartu kuning.

Timnas Indonesia sudah mengantongi empat kartu kuning yang dua di antaranya diberikan kepada Jordi Amat. Sementara dua lainnya dimiliki oleh Rizky Ridho dan Asnawi Mangkualam.

Seperti halnya Jordi Amat, kedua pemain tersebut juga merupakan andalan di lini pertahanan. Andai keduanya dipercaya Shin Tae-yong bermain melawan Filipina, bukan tidak mungkin keduanya akan mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen ini.

Jordi baru bisa tampil kembali saat Timnas Indonesia mampu melewati fase grup. Namun, dua pemain lain harus berhati-hati agar tak kehilangan kesempatan bermain di leg pertama semifinal.

Asnawi Mangkualam Bahar dan Rizky Ridho jadi dua nama lain yang sudah mengantongi satu kartu kuning. Menurunkan keduanya bisa jadi pedang bermata dua karena berpotensi tak bisa bermain lepas.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA