Iklan
Iklan

Jorge Martin Rebut Pole Position di MotoGP Styria 2021

- Advertisement -
Pembalap debutan di tim Pramac Ducati, Jorge Martin, berhasil merebut pole position di MotoGP Styria 2021. Jorge Martin sukses memecahkan rekor lap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Jorge Martin merebut pole position keduanya musim ini dengan catatan waktu 1 menit 22,994 detik. Catatan ini mematahkan rekor trek yang dipegang sebelumnya oleh Marc Marquez (1 menit 23,027 detik) pada 2019.

Sedangkan, Marc Marquez, gagal menguaasai sirkuit dalam sesi kualifikasi MotoGP Styria. Pembalap Tim Repsol Honda itu hanya menempati urutan kedelapan. Bahkan Marquez sendiri sempat terjatuh di akhir sesi kualifikasi.

Ketangguhan Jorge Martin di MotoGP Styria 2021 semakin menegaskan ketangguhan Ducati di sirkuit tersebut. Pada sesi kualifikasi sendiri, ada pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia yang mampu menguji kecepatan motor Desmosedici dengan mengisi posisi kedua.

Catatan waktu Bagnaia terpaut 0,044 detik dari Jorge Martin.

Jorge Martin

Tidak hanya Bagnaia dan Martin, juga ada dua pembalap lain dari Ducati yang mengisi enam posisi start terdepan. Jack Miller dan Johann Zarco mengapit juara dunia bertahan Joan Mir dari tim Suzuki di baris kedua.

Mir dan Alex Rins untuk pertama kalinya menggunakan alat pengatur ketinggian motor dari Suzuki pada Sabtu pagi, yang berarti semua enam pabrikan sekarang telah memiliki peranti itu tersemat di motornya. Ini bisa digunakan saat start dan menghindari akselerasi berlebihan di sepanjang balapan.

Paruh kedua musim MotoGP 2021 dimulai dengan dua balapan beruntun di Red Bull Ring, Austria. Lima pembalap berbeda dan dari empat pabrikan telah meraih kemenangan dalam sembilan balapan pertama.

Sementara itu, Quartararo saat ini memuncaki klasemen semenara pembalap. Dia unggul 34 poin dari Johann Zarco. Pada saat Quartararo telah menang empat balapan musim ini, Zarco masih mencari kemenangan pertamanya dalam kelas premier setelah empat kali finis runner-up pada paruh pertama musim.

Di Red Bull Ring sendiri, ada Dani Pedrosa, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2018, untuk kembali tampil. Dia akan beraksi akhir pekan ini sebagai pembalap wildcard untuk KTM, di mana ia bertugas sebagai test rider.

Cal Crutchlow juga kembali membalap berseragam Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Franco Morbidelli, yang memulihkan diri pascaoperasi, untuk tiga balapan selanjutnya. Sang pembalap Inggris itu akan menjadi rekan satu tim mantan rivalnya, Valentino Rossi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA