Iklan
Iklan

Juru Bicara Taliban: Al-Qaeda Tidak Akan Ada di Afghanistan

- Advertisement -
Juru bicara Taliban Mohammed Naeem mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TV Al Hadath milik Saudi bahwa al-Qaeda tidak hadir di Afghanistan dan bahwa gerakan itu tidak memiliki hubungan dengan mereka.

Dia menambahkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan Amerika Serikat dan negara-negara lain mengenai situasi di Afghanistan.

Sementara, Khalil Ur-Rahman Haqqani, seorang tokoh Taliban terkemuka yang saat ini bertanggung jawab atas keamanan Kabul, telah mengklaim bahwa “semua warga Afghanistan” harus merasa aman di bawah Imarah Islam mereka, dan bahwa “amnesti umum” telah diberikan di seluruh negara itu.

Berbicara kepada Al Jazeera pada hari Minggu, Haqqani, yang rekan-rekannya juga mengambil peran utama dalam membangun keamanan di ibu kota, mengatakan bahwa kelompoknya sedang bekerja untuk memulihkan ketertiban dan keamanan di negara yang telah dilanda perang selama lebih dari empat dekade.

Namun banyak orang Afghanistan skeptis bahwa seorang pemimpin Jaringan Haqqani, yang dikenal sebagai kelompok paling brutal dan kejam diragukan akan membawa keamanan ke Afghanistan – terutama karena laporan penggeledahan dari rumah ke rumah dan kekerasan yang diduga dilakukan oleh Taliban. terus terjadi, termasuk di Kabul.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA