Beranda INOVASI K-Community Challenge Digelar The Korean Foundation dari 5 Juli-13 September

K-Community Challenge Digelar The Korean Foundation dari 5 Juli-13 September

Community
The Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) (President, Jung Gilhwa) menggelar “K-Community Challenge” dari 5 Juli-13 September.

“K-Community Challenge” adalah sebuah kompetisi bagi K-Community (penggemar kebudayaan Korea yang aktif bertemu secara rutin) dari seluruh dunia. Lewat kompetisi ini, mereka dapat belajar tentang kebudayaan tradisional Korea dan memperagakan pertunjukan tradisional Korea. Kompetisi ini tak hanya ingin meningkatkan minat masyarakat pada kebudayaan populer Korea, namun juga kebudayaan tradisional Korea.

“K-Community Challenge” dapat diikuti setiap K-Community, baik di dalam dan luar Korea. Ajang ini terbagi atas empat kategori: Seoye (Kaligrafi Korea), Sogochum (Tarian Gendang Kecil), Hallyangmu (Tarian Pria Bangsawan), dan Minyo (Lagu Tradisional Korea). Setiap orang dapat mendaftarkan diri lewat situs resmi.

Sejumlah video panduan juga tersedia. Video-video ini menampilkan para pakar pada setiap kategori kompetisi dan artis-artis K-POP, MONSTA X, LOONA, Weki Meki, serta WEi. Video-video ini juga mengajak partisipasi K-Community.

Selain itu, ada pula sejumlah video yang menampilkan artis-artis K-POP ketika mempelajari aspek-aspek kebudayaan tersebut dari beragam mentor. Berbagai pemandangan dan tempat ternama di Korea menjadi latar belakang video ini.

Para peserta kompetisi dapat menonton video tutorial dan video panduan. Setelahnya, mereka dapat membuat video sendiri dengan durasi maksimal 90 detik, lalu mengunggahnya ke media sosial, dan mengirim tautannya lewat formulir aplikasi yang tersedia pada situs resmi K-Community Challenge.

Pendaftaran berlangsung dari 5 Juli-13 September. Tim pemenang akan memperoleh busana tradisional dan instrumen lain sebagai hadiah yang dapat digunakan untuk pertunjukan lainnya.

Tim-tim pemenang akan diumumkan lewat acara “K-Community Festival (Online)” pada 6 November. Artis-artis K-POP yang berpartisipasi dalam ajang ini akan memperkenalkan berbagai pertunjukan tradisional Korea dan berinteraksi dengan para pemenang.

BACA JUGA  Tokocrypto Gelar Survey Temukan 88% Trader Mengakses Platform dari Smartphone
Community
K-Community Challenge 2021 (PRNewsfoto/KOFICE)

Jadwal, cara pendaftaran, dan beberapa ketentuan lainnya tersedia pada situs resmi (www.kcommunityfestival.com).

Menurut President, KOFICE, Jung Gilhwa, jumlah penggemar kebudayaan populer Korea kini mencapai lebih dari 100 juta orang. Di saat bersamaan, kebudayaan tradisional Korea juga menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia.

“Kita membutuhkan cara-cara baru untuk menyebarluaskan keindahan dan keistimewaan kebudayaan tradisional Korea. Kami berharap dapat memperoleh berbagai hasil positif,” ujarnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTransporta Tawarkan Sistem Manajemen Transportasi Gratis Bagi Pengusaha Truk UKM di Indonesia
Artikel berikutnyaInilah Manfaat Habbatussauda di Masa Pandemi