Iklan
Iklan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Naiki Kereta Kencana Keliling Solo, Warga Antusias

- Advertisement -
Hari ini, Minggu (11/12) menjadi hari bahagia bagi pasangan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Usai melaksanakan akad kemarin, Sabtu (10/12) di Yogyakarta, kini giliran acara resepsi di Solo, Jawa Tengah digelar.

Resepsi tersebut digelar di Pura Mangkunegaran. Sebelum melangsungkan resepsi, pihak keluarga Kaesang Pangarep lebih dulu melaksanakan serangakaian tradisi ngunduh mantu.

Prosesi ngunduh mantu dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Solo Gibran Rakabuming di Loji Gandrung. Usai melakukan ngunduh mantu, mempelai wanita dan pria juga pihak keluarga akan diarak di sejumlah titik di Solo untuk diantar ke Pura Mangkunegaran.

Momen ketika keluarga Presiden diarak di sejumlah titik di Solo ini dinamakan tradisi kirab. Nantinya Kaesang dan Erina akan menaiki kereta kencana begitu juga dengan keluarga Jokowi.

Dalam kesempatan langka tersebut, Kaesang dan Erina tampil mangglingi dengan pakaian basahan khas Solo. Kaesang dan Erina menaiki kereta kencana di barisan paling depan.

YouTube

Kemudian di barisan kedua terdapat ibunda Erina, Sofiatun Gudono dan kakak mempelai wanita. Sementara, Presiden Jokowi berada kereta kencana nomor ketiga bersama Ibu Negara Iriana. Tak cuman berdua, cucu mereka yakni Jan Ethes dan Sedah Mirah juga ada di kereta kencana yang sama dengan Presiden.

Sementara, Gibran Rakabuming Raka beserta sang istri, Selvi Ananda menaiki kereta kencana di belakangnya. Begitu juga dengan putri kedua Jokowi Kahiyang Ayu bersama sang suami, Bobby Nasution yang juga mengikuti di barisan setelahnya.

Sepanjang perjalanan kirab, Kaesang dan Erina melambaikan tangan ke masyarakat Solo. Warga Solo sudah begitu antusias menantikan kedatangan rombongan kirab keluarga Presiden.

Selama kirab, Kaesang Pangarep dan Jokowi juga membagikan beberapa souvenir dan makanan. Stand bazar makanan dan pertunjukkan seni juga digelar di beberapa titik di Solo sebagai bentuk tasyakuran atas pernikahan Kaesang dan Erina. Tak khayal, acara pernikahan bungsu Presiden Jokowi itu dijuluki sebagai pesta rakyat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA