Iklan
Iklan

Kaki Suti Karno Diamputasi karena 18 Tahun Menderita Diabetes

- Advertisement -
Adik aktor Rano Karno yang dikenal sebagai pemeran Atun pada Sinetron si Doel Anak Sekolahan, Suti Karno harus menjalani proses amputasi terhadap salah satu kakinya.

Hal itu terungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadi Dewi, istri Rano Karno, ketika Suti menjalani operasi amputasi, setelah selama 18 tahun menderita diabetes.

Sebelumnya, Suti Karno dikabarkan sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit sejak September 2022. Pada postingannya, Dewi Rano Karno membagikan video ketika Suti Karno sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Suti Karno mengaku terkait amputasi terhadap satu kakinya memang atas permintaannya sendiri. Karena, ketika itu kakinya mengalami luka dan tak kunjung sembuh, sehingga luka itu semakin lama merambat.

Diabetes

“Saya katakan potong aja. Saya memang kurang mencintai diri saya,” ujarnya.

Suti Karno mengalami Diabetes karena sejak muda dia sering mengkonsumsi minuman manis dan bersoda. Bahkan dia jarang minum air mineral.

Ketika haus disela-sela syuting sinetron Si Doel Anak Betawi, Suti Karno sering meminta dibelikan es teh manis.

Diabetes itu saja udah 18 tahun. Salah saya ya. Saya jarang minum air putih saya minum soda terus yang manis-manis,” ujarnya.

“Usia saya 56 tahun, selama itu minum manis terus. Syuting itu apalagi, kan panas ya, minum es teh manis,” imbuhnya.

Suti Karno memang belum bisa menjalani aktivitasnya dengan normal kembali karena harus duduk di kursi roda. Namun, dia merasa bersyukur karena masih diberikan kehidupan sampai sekarang.

“Ya gitu, saya belum bisa menjalankan aktivitas dengan normal ya, yang penting semangat dan Allah masih kasih kesempatan untuk saya,” pungkas Suti Karno.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA