Iklan
Iklan

Kampung Akuarium Karya Anies Baswedan Raih Penghargaan Internasional

- Advertisement -

Kampung Akuarium raih penghargaan bergengsi, Innovation Awards 2023 dari Asia Pacific Housing Forum (APHF).

Kampung Akuarium merupakan karya Anies Baswedan yang kembali dapat penghargaan Internasional. Kampung vertikal ini diumumkan sebagai pemenang kategori Dampak Perumahan Masyarakat Sipil dalam sesi penganugerahan yang digelar di Suwon, Korea Selatan, pada 26—27 Oktober.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengapresiasi atas penghargaan internasional Kampung Akuarium yang menjadi salah satu hasil legacy Anies Baswedan.

Menurutnya, melalui karya ini menjadi bukti Anies merupakan pemimpin yang memiliki kepedulian dan ketegasan soal keadilan sehingga kebijakan yang diambil memberikan rasa keadilan bagi warga.

“Mas Anies mengembalikan warga tergusur dengan membangun Kampung yang kini mendapatkan penghargaan internasional. Ini membuktikan bahwa Mas Anies pemimpin yang memiliki kepedulian dan menghadirkan rasa keadilan bagi warganya,” ujar Pipin, Jumat (27/10).

Kampung Akuarium Karya Anies Baswedan

Pada 2016, Kampung Susun Bahari Akuarium digusur oleh Pemprov DKI Jakarta era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kemudian, ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies mengembalikan warga tergusur dan bersama dengan warga dan Rujak Center membangun Kampung Akuarium.

Melalui advokasi, pengorganisasian, dan taktik lainnya, warga bersama Rujak Center for Urban Studies, Jaringan Rakyat Miskin Kota Jakarta, dan Konsorsium Masyarakat Miskin Kota berhasil mendorong pembangunan kembali permukiman tersebut.

Pembangunan kembali Kampung Akuarium selesai pada April 2023 dengan menggunakan prinsip-prinsip desain bersama dengan desain yang sesuai dengan kebutuhan warga dan mengadopsi kegiatan ekonomi yang unik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA