Iklan
Iklan

Kantor Azis Syamsuddin Digeledah, Terkait Kasus Suap penyidik KPK

- Advertisement -
Kantor Azis Syamsuddin di Gedung DPR, Jakarta didatangi sejumlah penyidik KPK untuk menggeledah ruangan politikus Partai Golkar ini dalam kasus dugaan suap penyidik AKP Stepanus Robin, pada Rabu (28/4/2021) sore.

Penyidik KPK berada di kantor Azis Syamsuddin di Gedung Nusantara III yang merupakan ruangan para pimpinan DPR.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman, mengatakan penyidik KPK berada di Senayan untuk menggeledah ruangan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin. Ruangan Azis diketahui berada di lantai 4 Gedung Nusantara III.

“Tadi ada dari KPK periksa ruangan Pak Azis,” ujar Habiburokhman di Gedung DPR.

Sebagai pimpinan MKD, ia mendampingi para penyidik KPK dalam proses penggeledahan. “Sesuai tupoksi, MKD kami mendampingi. Saya dari dapil kebetulan ke sini dari Cawang tadi,” ungkapnya.

Sejumlah penyidik KPK datang ke DPR membawa 5 buah koper. Saat ini, penyidik masih berada di lantai 4.

Kini nama Azis terseret kasus dugaan suap AKP Stepanus Robin. Azis diduga berperan memfasilitasi pertemuan AKP Stepanus dan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial. Pertemuan terjadi di rumah dinas Azis di kawasan Jaksel sekitar Oktober 2020.

Usai pertemuan itu, Stepanus diduga menerima Rp 1,3 miliar dari Syahrial. Suap diberikan dengan imbalan Stepanus menghentikan kasus dugaan jual beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai yang diusut KPK.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA