Iklan
Iklan

Kapal Selam Titan Meledak: 5 Orang Tewas

- Advertisement -
Kapal Selam Titan Meledak: 5 Orang Tewas.

Kapal selam Titan meledak, kapal penjelajah milik OceanGate yang hilang di perairan Samudra Atlantik sejak Minggu (18/6) diduga hancur dalam sebuah ledakan dahsyat dan menewaskan seluruh awak di dalamnya. Petugas Coast Guard Amerika Serikat menyebut hal ini diketahui dari penemuan puing-puing yang diduga merupakan bagian luar dari kapal.

Salah satu petugas, John Mauger, menyebut robot tanpa awak yang dikerahkan kapal Kanada telah menemukan puing-puing kapal selam Titan pada Kamis (22/6) pagi. Lima potongan besar dari Titan ditemukan berada di dasar laut, sekitar 488 meter dari kapal bangkai kapal Titanic.

“Puing-puing di sini konsisten dengan ledakan dahsyat kendaraan,” kata Mauger dilansir dari Kumparan, Jumat (23/6).

OceanGate bahkan sudah mengeluarkan pernyataan yang menyebut kelima orang di dalam kapal Titan, termasuk pendiri dan CEO perusahaan, Stockton Ruch, yang mengemudikan Titan, tak selamat.

Di dalam Kapal Selam Titan Meledak itu, ada empat penumpang lainnya yang membayar USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,7 miliar per orang untuk bisa ikut ekspedisi melihat bangkai Titanic dari dekat. Keempatnya adalah miliader dan penjelajah Inggris, Hamish Harding; pengusaha Pakistan-Inggri, Shahzada Dawood, dan putranya, Suleman; dan ahli kelautan Prancis dan pakar Titanic terkenal, Paul-Henri Nargeolet.

“Mereka adalah para penjelajah sejati yang memiliki semangat petualangan yang berbeda, serta hasrat mendalam untuk menjelajahi dan melindungi lautan. Hati kami bersama lima jiwa ini dan seluruh anggota keluarganya,” tulis OceanGate.

Sejak dinyatakan hilang kontak pada Minggu, tim penyelamat dari beberapa negara telah turun tangan. Selama berhari-hari mereka memindai ribuan mil persegi laut lepas dengan pesawat dan kapal untuk mencari tanda-tanda keberadaan Titan.

Namun upaya pencarian itu semakin pesimistis ketika memasuki hari Kamis. Sebab, jika Titan ditemukan utuh pun, akan sulit bagi orang-orang di dalamnya bertahan hidup karena pasokan oksigennya akan habis pada Kamis pagi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA